in

Denny Indrayana Dibanjiri Ucapan Selamat,Sahbirin-Muhidin Klaim Kemenangan

KETERANGAN POTO : Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor-Muhidin (IST).

jaringinfo.com, JAKARTA- Dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, yang berlaga di pilkada Kalimantan Selatan saling klaim kemenangan.

Pasangan Sahbirin Noor (petahana) – Muhidin lebih dahulu mengumumkan kemenangannya sesaat setelah pemilihan berlangsung, atas dasar hitung cepat internal yang mereka lakukan, seperti dilansir siberindo.co.

“Quick count kami ambil langsung dari saksi-saksi kami se-Kalsel, Alhamdulillah kami unggul dari paslon 02,” ujar Rifqinizamy Karsayuda, Rabu (9/12/2020).

Sedangkan lembaga survei Indikator yang melakukan hitung cepat mengumumkan pasangan Denny Indrayana – Difriadi Drajat, memperoleh 50,39 persen dan Sahbirin Noor – Muhidin 49,61 persen. Data yang masuk sekitar 70 persen.

Denny IndrayanaDenny pun mengumumkan hasil hitung cepat lembaga independen tersebut. Ia menyatakan pihaknya bersama para pemilih akan mengawal terus proses Pilkada ini sampai tuntas.

“Berdasarkan hasil beberapa quick count hasilnya cukup menggembirakan,” ujar Denny Indrayana, Rabu.

Sedangkan Rifqi yakin, Sahbirin-Muhidin lah pemenang kontestasi politik ini. “Perolehan 51,48 persen berbanding 48,52 persen atau selisihnya sekitar 2,9 persen. Karena itu kami berani mengumumkan ini,” ujarnya.

Sahbirin – Muhidin adalah pasangan “istimewa” karena pada Pilkada 2015 mereka berhadapan sebagai rival memperebutkan singgasana Gubernur Kalsel.

Saat itu Sahbirin Noor berpasangan dengan Rudi Resnawan, Muhidin dengan Gusti Farid Hasan Aman. Satu pasang calon lagi adalah Zairullah Azhar- Muhammad Safi’i.

Sahbirin-Rudi memperoleh 41,07%, suara. Muhidin-Gusti Farid Hasan Aman menghimpun 40,42 % pemilih, dan Zairullah-Syafi’i dipilih oleh 18.48 % pemilih.

Di atas kertas, jika pemilih Sahbirin dan Muhidin pada Pilkada 2015 bergabung pada Pilkada 2020, kemenangan mutlak pasti di pihak pasangan ini. Nyatanya, pemilih menentukan sendiri pilihannya.

Menyusul kemenangan sementara versi quick count, Denny Indrayana dibanjiri ucapan selamat dari para relasi, keluarga, para pendukung dan jejaringnya.

Akun instagramnya, @dennyindrayana99 dibanjiri ungkapan-ungkapan kegembiraan para pengikutnya, saat ia mengunggah video singkat kegiatannya menyambangi berbagai tempat setelah pemilihan berlangsung.

“Tengah malam hingga dini harin tadi ulun (saya) keliling ke lima kecamatan di Kota Banjarmasin, berterima kasih pada warga. Terus jaga dan kawal perhitungan suara. Hentikan upaya-upaya manipulasi suara,” tulisnya menerangkan isi video pendek yang diunggahnya. Unggahan itu kontan direspon ratusan pengikut. (*)

 

 

 

 

 

Sumber : siberindo.co.

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Kemenhub Terbitkan Maklumat Pelayaran

Awas….! COVID-19 Bukan Hanya Menyerang Fisik, Tapi juga Menyerang Mental Pengidapnya