in

Paslon JADI Umumkan Kemenangan di Pilkada Sintang

jaringinfo.com, SINTANG- Pasangan calon (paslon) nomor urut I, dr H Jarot Winarno-Yosef Sudianto (JADI) mendeklarasikan kemenangannya dalam pesta demokrasi atau pilkada yang digelar pada Rabu,(9/12/2020).

Saat menggelar konferensi pers, pada Kamis (10/12) sore, Jarot mengklaim pasangan JADI memenangkan pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang periode 2021-2024.

Menurut Jarot Winarno perolehan suara pasangan JADI dengan paslon terdekat sekitar 15 ribu lebih suara. Sehingga dengan hasil perhitungan real count data from C 1 KWK dari 99,9 persen. Kemudian dari data C1 KWK dari 1186 TPS.

Namun demikian kata Jarot yang boleh mengumumkan pemenangan tersebut adalah KPU Kabupaten Sintang.

“,Kami berharap kepada masyarakat , simpatisan, koalisi pasangan JADi,dan detail perolehan masing-masing paslon suara hanya KPU yang mengumumkan. Kita tetap mengikuti dan tahapan diselenggarakan oleh KPU.

Ia menambahkan, akan tetap bersabar mengikuti proses dan tahapan yang diselenggarakan oleh KPU. Namun dengan data yang dimiliki, ia inginkan agar suara-suara ini agar terjaga dengan baik. Sehingga nanti pada saat pleno di tingkat kecamatan maupun pleno di tingkat kabupaten.

“Saya mengimbau kepada seluruh simpatisan relawan seluruh simpatisan kecap korwil koalisi pasangan JADI. Untuk sama-sama mengawal suara ini sehingga apa yang terjadi pada kondisi pilkada tahun ini,” paparnya.

Paslon JADI mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang yang telah turut berpartisipasi. Dan perolehan suara meningkat dari periode sebelumnya. Kemudan yang terpenting penyelenggaraan pilkada berlangsung dengan tertib damai, dengan melaksanakan protokol pencegahan Covid-19.

‘Dengan suara yang diperoleh, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Kota Sintang yang telah memberi dukungan maksimal, memberi amanah kepada kami dan Pak Yosep Sudianto untuk terus menjaga memulihkan dan dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sintang. Ribuan terima kasih kepada masyarakat yang di pedalaman. Dimana yang kita lihat dari data, mulai di puncak sungai yang di bukit-bukit memberikan amanah kepada kami. Untuk melanjutkan membangun berkeadilan,” paparnya.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Sintang, Yosef Sudiyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sintang yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan JADI untuk memimpin Sintang ke depan.

“Pemilihan ini sudah selesai mari kita bersatu bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Sintang kedepan lebih baik,” ajaknya.

Dia juga berpesan kepada tim koalisi simpatisan, relawan dan masyarakat pendukung agar tidak terlalu merayakan kemenangan dengan euforia yang berlebihan.

“Saat pilkada menang dan kalah dalam kontestasi itu hal yang biasa. Sudah saatnya sekarang kita bersatu untuk Kabupaten Sintang yang lebih maju lagi,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber : radarkalbar.com/Nduk Susi.

Mutasi Polisi, Kapolri Idham Azis Geser Posisi Kapolda Banten

Habib Rizieq dan Lima Tersangka Lainnya Dicekal ke Luar Negeri