in ,

Liga Spanyol : Valladolid Paksa Osasuna Telan Kekalahan Beruntun

POTO : Salah satu laga liga Spanyol (IST).

jaringinfo.com, JAKARTA–Valladolid memaksa Osasuna menelan tiga kekalahan beruntun setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-13 Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Jumat waktu setempat atau Sabtu Wib.

Hasil itu membuat Osasuna kini sudah melewatkan enam pertandingan tanpa kemenangan dan lima di antaranya berakhir dengan kekalahan, seperti dilansir siberindo.co group jaringinfo.com.

Bagi Valladolid tambahan tiga poin membuat mereka sementara mentas dari zona degradasi dan naik ke urutan ke-16 dengan koleksi 13 poin, sedangkan Osasuna (11) kini berada di posisi kedua dari dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tujuh menit pertandingan berjalan, tuan rumah mampu memimpin saat sepakan kaki kanan Shon Weissman berhasil menaklukkan kiper Sergio Herrera.

Osasuna yang tengah berusaha memutus tren negatif menyamakan kedudukan pada menit ke-27 saat umpan silang Oier Sanjurjo diselesaikan dengan sundulan Ante Budimir.

Harapan itu kian membumbung ketika Roberto Torres membawa Osasuna berbalik unggul dua menit jelang turun minum dengan sambaran atas bola liar hasil sepakan Sanjurjo yang terlambat disapu barisan pertahanan tuan rumah.

Valladolid memasuki babak kedua dengan upaya menyamakan kedudukan tetapi sepakan jarak jauh Maranhao masih bisa dijinakkan oleh Herrera delapan menit setelah sepak lanjut.

Namun, semenit kemudian mereka memperoleh hadiah tendangan penalti karena Herrera melanggar Joaquin Fernandez dan Fabian Orellana yang bertugas jadi algojo sukses mengkonversi bola jadi gol penyama kedudukan pada menit ke-56.

Kedua tim berusaha mencari gol perestorasi keunggulan dan yang berhasil adalah Valladolid ketika umpan silang Pablo Hervias diselesaikan dengan sundulan oleh Weissman yang mencetak gol keduanya pada menit ke-76, membuat kedudukan jadi 3-2 bagi tuan rumah.

Enam menit berselang, Weissman hampir melengkapi raihan trigolnya jika saja tandukannya tak dimentahkan Herrera, sebaliknya upaya Osasuna menyamakan kedudukan lewat sundulan Jonathan Calleri pada menit ketiga injury time juga raib.

Sang kiper Jordi Masip memainkan peranannya untuk memastikan Valladolid tetap bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas Osasuna.

Pada pertandingan selanjutnya, kedua tim akan tampil pada Sabtu (19/12) pekan depan, ketika Valladolid bertandang ke markas Sevilla dan Osasuna menjamu Villarreal di El Sadar.(dna/ant).

 

 

Sumber : siberindo.co.

Budidaya Lele Sistem Bioflok Diyakini Bantu Warga Ditengah Pandemi Covid-19

Dikawal Ketat Aparat, Pleno PPK Nanga Taman Aman