in

Rizieq Shihab Menyerah, Polisi Bilang Takut Ditangkap

POTO : Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Mohamad Rizieq Shihab (IST).

jaringinfo.com, JAKARTA -Setelah ditetapkan sebagai tersangka. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Mohamad Rizieq Shihab mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020).I

Ia tiba di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada pukul 10.20 WIB, seperti dilansir siberindo.co.

“Dia menyerahkan diri karena takut ditangkap, lantaran telah berstatus tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Menurut Yusri, pihaknya telah menegaskan, tidak lagi melakukan pemanggilan, melainkan akan menangkapnya. “Karena takut ditangkap, dia menyerah,” ujar Yusri.

Tiba di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada pukul 10.20 WIB, Rizieq mengenakan busana khasnya. Ia turun dari minibus berwarna putih, didampingi sejumlah orang.

“Alhamdulilah rekan-rekan wartawan semua, hari ini dengan izin Allah SWT saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan,” kata Rizieq kepada para jurnalis.

Baca:   Satgas Covid-19 Ancam Tutup Izin RS UMMI Bogor  

Rizieq menjelaskan kondisinya sehat untuk menjalani proses hukum. “Alhamdulillah, saya selalu sehat walafiat. Ditanya (penyidik) ya kami jawab. Selesai, kan?” katanya.

Ia juga telah menjalani tes Swab Antigen Covid-19, dan hasilnya non reaktif. Selain Rizieq, ada pihak keluarga dan kuasa hukum yang menemani, ikut menjalani pemeriksaan serupa.

Tes kesehatan merupakan salah satu prosedur yang harus dijalani sebelum Rizieq menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. (*)

 

 

 

Sumber : siberindo.co.

Dikawal Ketat Aparat, Pleno PPK Nanga Taman Aman

Perusahaan Mobil Listrik Tesla Jajaki Peluang Usaha di Indonesia