in

Warga Panjer Kebumen Gempar, Sesosok Jasad Mengapung Dalam Sumur

POTO : Saat petugas melaksanakan evakuasi jasad korban (IST).

jaringinfo.com, KEBUMEN- Sesosok jasad pria ditemukan tewas di dalam sumur, Sabtu (12/12/2020). Belakangan korban diketahui bernama Ahmad Panggih Sujati (36) warga Dukuh Panggel RT 3 RW 8 Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, Jateng.

Informasi diperoleh dari Markas PMI Kebumen dan Polsek Kebumen, seperti dikutip suarabaru.id grup siberindo.co peristiwa memilukan tersebut kali pertama diketahui oleh Ny Turinah (55), warga Dukuh Panggel RT 2 RW 7 saat mengambil air menggunakan pompa.

Ia merasa curiga karena air di penampungan berbau. Selanjutnya suaminya, Mustaqim (40) mengecek penampungan air dan tidak menemukan ada bangkai hewan. Turinah pun segera mengecek  sumur yang ada di sebuah rumah kosong dan melihat ada orang di dalam sumur.

Saat ditemukan, kondisi lelaki tersebut telah mengapung dengan posisi kepala di atas dan segera memberi tahu Aminudin (35), seorang warga. Kabar ini dilaporkan ke Ketua RT setempat. Pihak RT segera melaporkan penemuan mayat di dalam sumur itu ke Polres Kebumen.

Menurut penuturan kakak korban, Agus Gunawan (39), warga Desa Karangtanjung, Kecamatan Alian. Korban baru pulang dari Yogyakarta pada Rabu (9/12) 2020 dan terlihat aneh. Korban meninggalkan sejak rumah hari Jumat (11/12) sekitar Pukul 04.30. Tak disangka Panggih temukan di dalam sumur pada Sabtu  (12/12) pagi sudah tak bernyawa .

Kepala Markas PMI Kebumen yang menerima informasi dari relawan PMI kebetulan rumahnya di dekat lokasi kejadian, segera menerjunkan staf dan relawan. Tim PMI Kebumen bersama Damkar Satpol PP Kebumen serta Polsek Kota Kebumen pun bersama-sama mengevakuasi korban dari dalam sumur.

Dari hasil pengecekan oleh Tim Puskesmas Kebumen 1, korban dinyatakan sudah meninggal  dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

Kemudian jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dikebumikan. (SB).

 

 

Kemenhub Mulai Bangun Pelabuhan Sanur Bali

Berebut Mengaransemen “Kebenaran”