in ,

Proyek Drainase Gang Family 2, Desa Nusapati Tuai Protes Warga

POTO : Hadran salah seorang warga setempat, menunjukan saluran drainase (Hendi).

jaringinfo.com, MEMPAWAH- Proyek saluran drainase di Gang Family 2, Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah menuai protes dari warga setempat.

Protes terhadap proyek yang tak diketahui bersumber dari mana. Lantaran tak terpasang papan plang itu datang dari Hadran, salah seorang masyarakat terdampak langsung proyek saluran tersebut.

Pasalnya, ia merasa dirinya dirugikan dengan adanya pembangunan tersebut. Sebab, saluran drainase atau barau miliknya juga sudah terpasang.

“Bangunan milik saya seperti barau susunan batu yang sudah ada sepanjang 20 meter itu, tidak ada kejelasan ganti rugi atau apa. Lalu ada proyek, hanya ditambah di sebelahnya, berarti terindikasi mengurangi volume dong,” ujarnya.

Selanjutnya Hadran mengaku dirinya pernah membicarakan masalah barau miliknya yang telah dibangun jauh hari sebelumnya. Namun tidak ada itikad baik dari pelaksana.

“Saya pernah bicara sama Pak Darwin (Kepala Desa Nusapati), minta pertimbangan soal bangunan saya yang sudah ada, dia bilang bukan dia kontraktornya. Ya saya minta sampaikan saja siapa kontraktornya untuk membicarakan masalah bangunan saya ini. Selain itu kolam gorong-gorong saya juga ditutup,” bebernya.

Hadran berharap dengan adanya pembangunan dari pemerintah jangan sampai merugikan pihak manapun.

“Saya bukan menghalangi pembangunan. Saya sangat mendukung pembangunan yang ada, hanya saja jangan sampai merugikan salah satu pihak dong, kalau seperti ini kan jadi lucu,” pungkasnya.

Sementara, saat dikonfirmasi via whatsApp, Darwin menerangkan soal proyek saluran drainase tersebut.

“Proyek itu saya yang urus,” tulis Darwin di pesan WhatsAppnya.

 

 

 

Pewarta/editor : Hendi Pratama.

Polda Kalbar Amankan Pria Terduga “Penyerang” Petugas Saat Bubarkan Kerumunan Aksi 1812

Saat Safari Minggu, Kapolres Sekadau Jelaskan Acuan Perayaan Natal Sesuai Prokes