in

Yonmarhanlan XII bersama SBMI Bagikan Sembako Kepada Nelayan di Sungai Pinyuh

POTO : Momen saat penyaluran sembako kepada perwakilan nelayan di Sungai Pinyuh. (hendi pratama).

jaringinfo.com, MEMPAWAH – Rangkaian memperingati HUT ke-3 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII salurkan bantuan sembako untuk nelayan Kelurahan Sungai Pinyuh pada Selasa (22/12/2020).

Kegiatan sosial yang berlangsung di aula musyarawah Kantor Lurah Sungai Pinyuh tersebut turut dihadiri perwakilan nelayan kurang lebih 50 orang, Lurah Sungai Pinyuh, Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Kabupaten Mempawah, dan Mayor Indra Maulana Batubara (perwakilan Yonmarhanlan XII).

Kesempatan ini, Mayor Indra Maulana Batubara menyampaikan kegiatan sosial tersebut bukan sekedar peringatan hari ulang tahun namun juga sebagai bentuk pembinaan masyarakat pesisir sesuai dengan tugas pokok marinir.

“Untuk di Sungai Pinyuh kita bagikan 50 paket sembako untuk nelayan, selain itu di Mempawah dan Sungai Duri juga ada, kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan terhadap masyarakat pesisir sekaligus membantu nelayan yang terdampak covid-19,” tuturnya.

Sementara, Lurah Sungai Pinyuh, Gusti Sumarno yang juga berharap agar kegiatan sosial seperti ini dapat berkelanjutan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Yonmarhanlan XII, harapan saya kegiatan seperti ini dapat berlanjut untuk mengurangi beban nelayan dalam situasi pandemi covid-19 ini,” ungkapnya.

Senada disampaikan perwakilan nelayan Kelurahan Sungai Pinyuh, Abdurahman yang mengucapkan ribuan terima kasih kepada Yonmarhanlan XII.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada marinir, Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu,” tuturnya.

 

 

 

 

Pewarta/editor : Hendi Pratama.

Salut…! Kejari Sintang Raih Predikat WBK dari Kemenpan RB

BREAKING NEWS : Kebakaran di Jalan Gusti Jafar, Tayan Hilir