in

Membantu Sesama, Anggota Sat Binmas Polres Sintang dan Satpam Gelar Donor Darah

POTO : Suasana saat personel Polres Sintang dan anggota Satpam melaksanakan donor darah (Ist).

jaringinfo.com, SINTANG- Rangkaian memperingati Hari Jadi Satuan Pengamanan (Satpam) ke-40 tahun 2020 puluhan anggota Kepolisian Resor (Polres) Sintang bersama Satpam melakukan donor darah di RSUD Ade.M.Djoen Sintang pada Senin,(28/12/2020).

Kapolres Sintang AKBP. Ventie Bernard Musak melalui Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto menyatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk bakti sosial Polres Sintang bersama Satuan Pengamanan  (Satpam) di Kabupaten Sintang agar pada peringatan hari jadi satpam lebih bermanfaat.

“Kegiatan ini kita berharap agar Polri dan Satpam dapat kembali menjadi lebih dekat dan bersama-sama untuk kompak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,”  katanya.

Ia berharap hasil dari donor darah ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang nantinya membutuhkan bantuan darah.

Ketua Panitia HUT Satpam ke 40 Uray Ramadiansyah menyatakan kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian para Satpam dalam membantu warga yang membutuhkan darah.

“Giat ini merupakan wujud kepedulian kami para Satpam untuk membantu meringankan beban masyarakat Sintang yang membutuhkan donasi darah,”ujarnya.

Donor darah ini, selain anggota Satpam, juga diikuti anggota Satbinmas Polres Sintang dan berbagai elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan yang bersimpati.

Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan lancar, terkumpul belasan kantong darah yang selanjutnya di serahkan Kepada Pihak RSUD Adhe Muhammad Djoen Sintang.

Kasat Binmas Polres Sintang AKP. Joni Murdiyanta ketika hendak mendonorkan darahnya menyebutkan pelaksanaan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat siapapun itu yang mungkin sewaktu-waktu membutuhkan pasokan darah.

“Semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan semoga Satuan Pengamanan semakin jaya selalu dan menjadi pengayom masyarakat bersama kepolisian,” tukasnya.

 

 

 

 

 

 

Pewarta/editor : Nduk Susi.

Polres Sekadau Sosialisasikan Maklumat Kapolri Terkait Prokes & Libur Nataru

Kasat Sabhara Polres Sintang AKP Sukamto Pimpin Patroli Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Kapuas 2020