in

Pimpin Apel Korp Raport, Kapolres Sintang Katakan Ini

POTO : Saat apel korp raport personel Polres Sintang (Nduk Sus).

jaringinfo.com, SINTANG-Sedikitnya 75 orang personil Polri dan 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di lingkungan Polres Sintang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Senin (4/1/2021), berlangsung di halaman Mapolres Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak memimpin langsung jalannya upacara kenaikan pangkat korp raport tersebut dan dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres Sintang mulai dari Wakapolres Sintang, Para Kabag, Kasat dan Kasi serta Kapolsek jajaran.

75 orang tersebut terdiri dari personil Polres Sintang diantaranya 6 personil dari Iptu ke AKP, 5 Ipda ke Iptu, 5 Aipda ke Aiptu, 12 Bripka ke Aipda, 17 Brigadir ke Bripka, 3 Briptu ke Brigadir, 27 Bripda ke Briptu, 2 ASN Polri dari Pengatur ke Pengatur Tk.1 dan Pengda ke Pengda Tk.1.

Kenaikan pengkat merupakan penghargaan atas prestasi dan kinerja personil Polri khususnya Polres Sintang sekaligus pemicu semangat personil untuk mencapai prestasi lainnya dalam bertugas.

Mengungat wabah Covid-19 yang masih merebak, Polres Sintang menyelenggarakan upacara kenaikan pangkat korp raport masih dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan tidak melakukan jabat tangan maupun sejenisnya.

Kesempatan itu Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak mengatakan, kenaikan pangkat adalah bentuk apresiasi institusi Polri terhadap prestasi yang diraih anggotanya.

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja dan prestasi anggota sekaligus memacu semangat personil untuk terus mengayomi serta melayani masyarakat ,” ujarnya

Disamping itu dirinya juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggotanya yang secara resmi menerima kenaikan pangkat.

Selain korp raport, Kapolres Sintang juga turut langsung memberikan penghargaan kepada 3 personilnya atas dedikasi dan kerja keras dalam pengamanan pemilu Bupati dan Wakil Bupati sehingga dapat berjalan lancar.

Ketiga orang tersebut adalah Bripka Indra Wahyudin, Brigadir Marten Sumantri dan Briptu Suprastiyo yang telah berupaya maksimal dalam tugas pengamanan serta pengawalan kotak suara pilkada serentak tahun 2020 dengan menempuh medan resiko tinggi, ekstrim juga berbahaya.

Atas nama pribadi dirinya berterimakasih atas usaha yang diberikan ketiga orang personil tersebut dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi personil yang lain.

“Tanamkan niat, tekad serta motivasi yang tinggi dari diri saudara untuk selalu bekerja dengan baik, professional, jujur serta ikhlas dan yang terakhir perlu diingat yaitu hindari sikap arogansi atau perilaku yang tidak terpuji baik saat melayani dan mengayomi masyarakat ataupun dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.

 

 

 

 

 

Pewarta/editor : Nduk Sus.

Cegah Covid-19, Tahanan Polres Sekadau di-Rapid Test

Rudi Hartono : Ini Proyek “Siluman” atau “Titipan”?