in

22 Orang Personel Polres Sekadau Ikuti Binlat Calon Peserta SIP Tahun 2021

KETERANGAN POTO : Suasana saat binlat berlangsung (Tarjo).

jaringinfo.com, SEKADAU- Biro SDM Polda Kalbar menggelar kegiatan pembinaan dan latihan (Binlat) bagi calon peserta seleksi SIP (Sekolah Inspektur Polisi) T.A 2021 di Polres Sekadau, Kamis, (7/1/2021).

Binlat dipimpin Kabbag Dalpers Biro SDM Polda Kalbar AKBP Tris Suryadi bersama tim Binlat, dihadiri Kapolres Sekadau yang diwakili Wakapolres Kompol Edy Haryanto, berserta personel Polres Sekadau yang akan mengikuti seleksi SIP.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai gambaran dan kesiapan bagi personel Polres Sekadau yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi tahun ini.

Dalam sambutannya, Ketua tim Binlat AKBP Tris Suryadi mengatakan bahwa perubahan atau dinamika dunia Kepolisian terus berkembang. Ada penilaian tertentu dalam seleksi SIP saat ini dan seterusnya.

Ia menjelaskan, terdapat 13 komponen yang harus disiapkan dengan baik untuk menunjang keberhasilan dalam mengikuti seleksi. 13 Komponen bukan hanya untuk pendidikan saja, namun akan berlanjut dalam pembinaan karir, baik UKP, Dikbangspes, dan mutasi.

“Tidak hanya berguna pada saat seleksi, 13 komponen tersebut juga bermanfaat pada jenjang karir personel selama berdinas di Kepolisian,” terang AKBP Tris Suryadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi dari masing-masing narasumber terkait 13 komponen meliputi nilai SMK, nilai Litcatpers, nilai kesehatan, nilai jasmani, nilai rohani, nilai psikologi, nilai akademis dan sebagainya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko yang diwakili Wakapolres menyampaikan bahwa personel Polres Sekadau yang akan mengikuti seleksi SIP T.A 2021 yang telah memenuhi syarat yakni sebanyak 22 personel.

Wakapolres meminta agar para peserta mengikuti kegiatan Binlat dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan setiap arahan yang disampaikan oleh Ketua dan tim Binlat Polda Kalbar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/editor : Sutarjo.

Peduli Kemajuan Kerajinan Lokal, Rissa Ronny Sambangi Pengrajin Tenun Ikat Sintang

UISU Simbol Provinsi Sumut di Dunia Pendidikan