in

Pimpin Rakor bersama para Kepala OPD, Bupati Mempawah Sampaikan Ini

KETERANGAN POTO : Bupati Mempawah Erlina berpoto bersama para jajaran Kepala OPD (Humas Pemkab Mpw).

jaringinfo.com, MEMPAWAH – Bupati Mempawah Erlina memimpin rapat koordinasi organisasi perangkat daerah (Rakor OPD) se Kabupaten Mempawah pada Jumat ( 8/1/2021) berlangsung di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah

Dalam sambutannya Erlina, target yang belum tercapai dijadikan motivasi untuk tahun 2021 yang lebih baik. Kemudian kendala yang dihadapi harus d evaluasi dan dicarikan solusinya. Sehingga hambatan-hambatan yang mungkin terjadi pada tahun 2021 dapat diminimalisir.

” Saya juga menyarankan agar para Kepala OPD untuk turun langsung kel apangan terhadap berbagai permasalahan yang kerap dihadapi. Utamanya bagi OPD dalam pencapaian target kegiatan,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Ismail dalam arahannya mengatakan catatan-catatan baik target dan realisasi yang belum terlaksana di tahun 2020 menjadi target prioritas di tahun 2021.

“Jadikan evaluasi dalam pengelolaan tata pemerintahan sehingga di tahun 2021 ini bisa lebih baik,” ujarnya.

Ismail melanjutkan, yang menjadi catatan penting dalam mengelola tata pemerintahan dan menjadi salah satu penilaian rutin dari Pemerintah Pusat.

“Yaitu pelaksanaan inovasi daya saing daerah , standar pelayanan maksimal dari OPD, serta Sistem Pemerintahan berbasis Elektronik ( SPBE) yang menjadi penilaian oleh Ombudsman,” paparnya.

Menurutnya tata kelola yang dilaksanakan telah berjalan baik, serta mendapat apresiasi dari berbagai lembaga Pemerintahan Pusat. Namun dirinya berharap di tahun 2021 ini dapat ditingkatkan lagi, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat.

Perbaikan tata kelola pemerintahan harus tetap mengikuti aturan – aturan dan pedoman dari Pemerintah Pusat.
Rakor ini diharapkan membawa manfaat untuk mendapatkan solusi terbaik terhadap kendala yang dihadapi.

Perlunya sinergitas dan konsolidasi semua organisasi perangkat daerah untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan.

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Humas Pemkab Mempawah *li/rd/sy/by.

Editor/uploader : redaksi jaringinfo.com.

Polresta Bandara Soeta Laksanakan Program Glorifikasi Kampung Tangguh Jaya

Operasi Yustisi Kembali Digelar di Kawasan Pasar Baru Sekadau