in ,

BREAKING NEWS : Longsor “Sapu” Rumah di Tayan, Pemilik Selamatkan Diri Merangkak Diatas Pohon Pisang

KETERANGAN POTO : Korban longsor Dadang (53) didampingi Kades Pedalaman, Sunarto (Sery Tayan).

jaringinfo.com, TAYAN HILIR- Dadang (53) dan Samsinah (52) merupakan pasangan suami isteri (pasutri) yang lolos dalam musibah saat longsor “menyapu” rumah mereka, terletak di Jalan Pembangunan, RT 09/03, Dusun Dalam Tayan, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau, Kalbar, pada Minggu (10/1/2020) sekitar pukul 22.15 Wib.

Ditemui awak media jaringinfo.com group radarkalbar.com, pemilik rumah Dadang, saat didampingi Kepala Desa Pedalaman, Sunarto menuturkan sesaat sebelum kejadian itu, dia dan isteri sedang berada di rumah. Saat itu, ia sedang membersihkan kaki meja, sementara isterinya tidur dalam kamar.

Spontan, ia mendengar suara seperti gemuruh bersama semburan air. Dan seketika tersadar, tahu-tahu ia dan isterinya sudah di jurang, dan tetap berada di dalam rumah itu.

Lantas, ia dan isterinya berusaha menyelamatkan diri, diantara bangunan rumah itu. Untuk bisa keluar ia harus menyisihkan sejumlah benda. Maka, pelipis dan kakinya ada sedikit lecet. Dan untuk mencapai teping jurang, ia dan isterinya merangkak melewati atas pohon pisang.

” Saya lagi membersihkan kaki meja. Dan isteri dah tidur di kamar. Tahu-tahu ada suara gemuruh dan air. Lalu saya berusaha keluar, maka ada luka sedikit ini. Kami berdua merangkak lewat pokok (pohon) pisang yang ade (ada) tu,” tutur pria asal Sungai Duri, Mempawah ini.

Ia mengaku bersyukur lolos dari musbah itu. Meskipun rumah tempat mereka tinggal rusak parah disapu longsor. Saat ini harta benda miliknya masih berada di dalam rumah tersebut.

” Alhamdulilah, kami selamat. Meskipun rumah kami rusak parah. Semua ada hikmahnya, Allah yang maha tahu,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Pedalaman, Sunarto menambahkan direncanakan pada Selasa (12/1/2021) akan dilaksanakan gotong royong untuk mengevakuasi harta benda milik korban.

” Rencana besok kita laksanakan evakuasi. Harta benda masih banyak yang berada di dalam rumah korban. Diantaranya sepeda motor dan lainnya,” ungkap Narto.

 

 

 

 

 

Pewarta : Tim liputan.

Editor : Sery Tayan.

 

 

BREAKING NEWS : Longsor, Satu Rumah di Pal 2 Tayan Roboh

AKP Sagi : Terapkan Buka Tutup Satu Jalur, Jalan Tergerus Longsor Masih Bisa Dilalui Kendaraan