in

AKP Sagi : Terapkan Buka Tutup Satu Jalur, Jalan Tergerus Longsor Masih Bisa Dilalui Kendaraan

KETERANGAN POTO : Arus lalu lintas di lokasi jalan yang tergerus longsor (Sery Tayan).

jaringinfo.com, TAYAN HILIR-Pasca diterjang longsor, pada Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 22.30 Wib, jalur jalan Trans Kalimantan tepatnya di Pal 2, Dusun Dalam Tayan, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau tetap bisa dilalui kendaraan.

Hanya saja, dilaksanakan buka tutup satu jalur, dikarenakan separoh badan jalan tergerus saat longsor yang merobohkan rumah Dadang (53) warga setempat.

Polsek Tayan Hilir mengimbau pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut untuk ekstra hati-hati dan waspada terutama saat hujan.

Kapolsek Tayan Hilir, AKP Sagi SH mengatakan saat kejadian bukan hanya merobohkan sebuah rumah warga setempat saja. Akan tetapi juga menumbangkan tiang listrik dan merusak jaringan serat optik wifi atau indome.

Saat ini jalur jalan di wilayah itu, sudah kembali normal. Setelah petugas Polsek Tayan Hilir bersama PT ICA dan berbagai pihak terkait lainnya melebarkan badan jalan. Sehingga arus lalu lintas tidak terlalu mepet ke badan jalan yang tergerus longsor.

” Arus kendaraan yang melintas sudah kembali normal dari kedua arah. Hanya saja dilaksanakan buka tutup. Personel kita siagakan di lokasi longsor itu,” ungkap pria dengan tiga balok dipundak ini.

Longsor itu setinggi belasan meter di pinggir jalan, membawa rumah yang cukup besar, setelah hujan turun deras dengan intensitas cukup tinggi di wilayah itu.

Seiring tingginya curah hujan, Kapolsek Tayan Hilir AKP Sagi SH terus mengimbau pengendara untuk ekstra hati-hati dan waspada saat melintas jalur arah ke pertigaan Jembatan Kapuas Tayan. Terutama di jalur rawan longsor mulai dari turunan Pal 5 dan Pal 2 yang merupakan lokasi longsor saat ini.

“Kami juga mengimbau pengendara agar berhati-hati. Ada beberapa titik di wilayah Kecamatan Tayan Hilir yang rawan longsor,” imbaunya.

 

 

 

 

 

Pewarta : Tim liputan.
Editor     : Sery Tayan.

BREAKING NEWS : Longsor “Sapu” Rumah di Tayan, Pemilik Selamatkan Diri Merangkak Diatas Pohon Pisang

Peduli Korban Tanah Longsor, Bripka Ishaq Serahkan Bantuan Sembako