in

Butuh Waktu Lima Hari Ungkap Misteri Kecelakaan, Pasca Dibuka Kotak Hitam

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan, misteri kecelakaan SJ-182 secara perlahan dapat terungkap setelah pengunduhan data berhasil dilakukan seperti dilansir siberindo.co group jaringinfo.com.

Selanjutnya tim juga masih mencari perangkat kotak hitam lainnya berupa cockpit voice recorder (CVR) atau rekaman percakapan dalam kokpit.

“Setelah FDR, diharapkan menemukan CVR segera. Kami butuh waktu dua hari hingga lima hari. Semoga data yang diunduh berhasil dan nanti akan kami sampaikan kembali hasilnya,” ujarnya, Selasa (12/1/2021).

Soerjanto Tjahjono juga mengharapkan terungkapnya penyebab kecelakaan ini nanti bisa menjadi pembelajaran agar kecelakaan yang sama tidak terjadi di kemudian hari. Menurutnya, tujuan utama investigasi yang dilakukan oleh KNKT adalah semata-mata terkait keselamatan.

Kotak hitam ditemukan di sekitar Pulau Laki-Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, pukul 16.20 WIB. Kotak hitam ini ditemukan setelah empat hari pencarian.

Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan kotak hitam yang ditemukan adalah perekam data penerbangan (FDR) yang diletakkan di dalam sebuah kotak bening.

Kotak hitam tersebut kemudian secara resmi diterima oleh Kabasarnas. Selanjutnya black box diserahkan kepada KNKT. (*)

 

 

 

 

 

Sumber : siberindo.co.

Kapolres Jakarta Barat : Saat Diamankan, APH Suami Artis Nindy Ayunda, Ditemukan Narkotika

Banjir Rob di Mempawah, Hendra : Bangun Tidur Liat Anak Sudah Basah