in

6 Kepala OPD Dijabat Pelaksana Tugas, Tahun Ini, Pemkab Sanggau Open Bidding Pejabat Eselon II

KETERANGAN POTO : Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP (Ist).

jaringinfo.com, SANGGAU-Enam kursi jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sanggau yang selama ini dijabat seorang pelaksana tugas (Plt), bakal terisi dalam tahun 2021 ini.

Hal itu diketahui, setelah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP mengatakan Pemkab Sanggau dalam waktu dekat ini akan melaksanakan open bidding atau seleksi (lelang jabatan) untuk mengisi kekosongan kursi pimpinan tinggi pratama atau eselon II.

“Ya, Pemkab Sanggau akan melaksanakan open bidding untuk 6 jabatan pimpinan tinggi pratama. Seleksi terbuka itu bakal digelar pada Februari 2021,” ungkapnya, Senin (18/1/2021).

Menurut Herkulanus, keenam jabatan yang masih kosong atau yang saat ini dijabat pelaksana tugas (Plt) masing-masing Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-Pemdes), Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Kepala Inspektorat.

Untuk mengikuti open bidding, pejabat yang dimaksud harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya, pangkat minimal pembina (IV.a), sudah pernah menduduki jabatan administrator (es III.a/III./b) minimal 3 tahun dan sudah pernah mengikuti diklatpim III.

Bukan hanya akan melaksanakan open bidding, akan tetapi Pemkab Sanggau juga akan melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah pejabat eselon II, III dan IV. Untuk rotasi jabatan ini akan dilakukan melalui Seleksi Uji Kompetisi (job pit).

“Untuk job pit ini, kami masih menunggu arahan pimpinan. Kan untuk job pit dilakukan berdasarkan penilaian pimpinan terkait kinerja kepala organisasi peringkat daerah (OPD) tertentu. Sehingga dengan hasil job pit dapat diketahui kompetensi seorang untuk lebih cocoknya di OPD yang mana,” paparnya.

Diketahui, belum lama ini Bupati Sanggau Paolus Hadi juga telah memastikan pengisian kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama dan penyegaran di lingkungan Pemkab Sanggau akan dilaksanakan tahun 2021.

“Nah, untuk open bidding dan job pit akan dilaksahakan tahun 2021 ini. Dan untuk penyegaran, selain eselon II, juga dilakukan pada sejumlah jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Sanggau,”tandasnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : Abin.
Editor     : Sery Tayan.

Banjir Rendam Kota Bonti, BPBD Segera Terjunkan Relawan

Empat Desa di Kecamatan Bonti Terendam Banjir