in

Salurkan Bantuan, Banjir di Bonti Berangsur Surut

KETERANGAN POTO : Saat Kades Bonti dan unsur Forkopimcam setempat melewati jalan yang terendam banjir, kala akan menyalurkan bantuan (Ist).

jaringinfo.com, SANGGAU-Pemerintah Desa Bonti bersama perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatam (Forkopimcam) Bonti, Kabupaten Sanggau menyalurkan bantuan kepada 85 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir, Selasa (19/1/2021).

Bantuan yang disalurkan berupa beras dan mie instant. Adapun bahan kebutuhan yang disalurkan itu merupakan bantuan dari BPBD Sanggau, Dinsos Sanggau, Puskesmas, Pemerintah Kecamatan serta loading ramp TBS Upe.

Kepala Desa Bonti, Ade Mahyudin mengatakan saat menyalurkan bantuan, pihaknya harus melewati ruas jalan yang sudah terendam air. Guna untuk mendatangi rumah warga penerima.

” Kita didampingi perwakilan pihaknya¬† unsur forkompincam Bonti. Bantuan yang disalurkan ini khusus untuk Desa Bonti saja,” ujarnya, Selasa (19/1/2021).

Menurut Ade, saat ini kondisi air sudah berangsur surut. Namun, akibat banjir yang beberapa hari menggenangi wilayah itu, menimbulkan dampak cukup luas. Utamanya tanaman pertanian warga menjadi gagal panen.

” Memang hanya beberapa hari banjirnya. Tapi dampaknya dirasakan warga kami,” timpalnya.

Mencermati kondisi ini pasca dilanda banjir. Kedepan hendaknya ada bantuan dari pemerintah, diantaranya untuk warga yang lahan pertaniannya terendam banjir. Sehingga gagal panen atau puso.

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Tim liputan.

Editor : Sery Tayan.

 

Thai Chui Mie Lantik 9 Pejabat di Pemkot Singkawang

Petugas Polres Sanggau, Amankan 2 Terduga Pengedar Narkoba