in

KJRI Kuching Bantu Pemulangan Repatriasi dan Deportasi 61 WNI/PMI-B

POTO : Proses pemulangan WNI/PMI (ist).

jaringinfo.com, KUCHING- KJRI Kuching kembali membantu proses pemulangan repatriasi ke Indonesia 13 orang WNI/PMI dengan kondisi khusus melalui PLBN Entikong, pada Kamis (  21/1/2021).

Mereka terdiri dari 3 orang laki-laki, 7 orang perempuan dan 3 orang anak termasuk seorang bayi. Diantara mereka terdapat Ibu Novia bersama seorang putranya WNI asal Sumatera Utara korban KDRT di Sarawak.

Sebelumnya KJRI Kuching telah membawa ke 13 orang WNI/PMI yang akan repatriasi tersebut melaksanakan PCR Test di rumah sakit Normah, Kuching dan dengan hasil negatif semuanya

Bersamaan waktunya KJRI juga membantu pemulangan Deportasi 48 orang WNI/PMI-B dari Depo Tahanan Imigrasi Semuja, Sarawak. Mereka terdiri dari 26 orang laki-laki, 20 orang perempuan dan 2 orang anak. Ke 48 orang WNI/PMI-B tersebut sebelumnya telah menjalani PCR Test oleh pihak Imigrasi Sarawak dengan hasil negatif semuanya.

Proses repatriasi dan deportasi 61 WNI/PMI tersebut berjalan lancar. Di PLBN Entikong mereka diterima oleh Satgas Pemulangan PMI, KKP, Imigrasi dan pihak-pihak terkait lainnya.

KJRI Kuching mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait baik di Sarawak (Depo Semuja, Pos CIQ Tebedu), maupun di PLBN Entikong atas kerjasamanya dalam pemulangan 61 orang WNI/PMI- B tersebut ke Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Rilis KJRI Kuching.

Editor/uopalder : admin jaringinfo.com.

𝗦𝗮𝗻𝗱𝗶𝗮𝗴𝗮 Uno 𝗞unjungi 𝗣𝘂𝗹𝗮𝘂 𝗣𝘂𝘁𝗿𝗶, 𝗗𝗲𝘀𝘁𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶 𝗪𝗶𝘀𝗮𝘁𝗮 𝗔𝗻𝘆𝗮𝗿 di 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺

Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Menara Lima, Wali Kota Tanjungbalai Katakan Ini