in

Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Menara Lima, Wali Kota Tanjungbalai Katakan Ini

POTO : Prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid Persaudaraan Islam Menara Lima (Ist).

jaringinfo.com, TANJUNG BALAI- “Keinginan terbesar saya pribadi ingin pembangunan masjid Persaudaraan Islam (Menara Lima) cepat siap. Hal ini dikarenakan lokasi masjid yang sangat strategis. Tentunya, dengan pembangunan yang lebih cepat, pasti banyak masyarakat singgah untuk melaksanakan sholat,” ungkap Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH, MH saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Persaudaran Islam, yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Tanjungbalai Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, pada Jumat, (22/1/2021).

Ia mengingatkan Ketua BKM Masjid, agar pondasi banggunannya harus kuat, karena banyak guncangan kendaraan yang melintas terutama truk-truk besar bermuatan.

Ia berjanji program periode pertamanya  sudah banyak membantu dalam pembangunan masjid dan musholah di kota Tanjungbalai. Dimana lebih kurang 80 masjid atau mushollah.

“Jabatan yang saya emban adalah titipan dari Allah SWT untuk mewujudkan harapan masyarakat. Doakan saya istiqomah dan amanah dan terus memperjuangkan yang terbaik buat masyarakat,” pesannya.

Ia berharap, pembangunan masjid ini bisa berjalan lancar. Karena ini kepentingan bersama atau umat, mudah-mudahan semua pihak membantu. Sehingga pembangunan masjid ini berjalan lancar.

Sementara, Badan Penasehat Masjid Menara Lima, Hasan menyampaikan pada tahun 1980-1985 Wali Kota sebelumnya Almahrum Ibrahim Gani memulai pembangunan masjid dan jalan ini.

“Mengapa kita bongkar masjid ini, karena usianya hampir setenggah abad, dan direnovasi yang baru lagi. Insyallah berkat dukungan Bapak Wali Kota H.M Syahrial. Maka masjid ini akan dibangun dan  ini sudah banyak jama’ahnya, banyak penggunjung yang singgah,”ungkapnya.

Tokoh masyarakat, H. Zulkifli Amsar Batubara mengucapkan selamat dan sukses pembangunan Masjid Menara Lima dan mudah-mudahan berjalan ancar.

“Saya juga mengajak siapapun mari kita berinfaq apalagi yang punya uang dalam pembangunan masjid ini. Kalau yang belum punya uang sumbangkanlah tenaganya, harus dengan ikhlas,” ungkap dia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua BKM Masjid Menara Lima Kota Tanjungbalai Tuah, para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Tanjungbalai, mewakili Kapolsek TBU, Aiptu. Safaruddin, para pengurus Masjid Persaudaran Islam Menara Lima serta sejumlah jamaah.

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Pemkot Tanjung Balai.

Editor/uploader : admin jaringinfo.com.

KJRI Kuching Bantu Pemulangan Repatriasi dan Deportasi 61 WNI/PMI-B

UNIQLO Indonesia Hadirkan Aneka Pakaian Berkwalitas di Toko Gaia Bumi Raya City Kubu Raya, Kalbar