in ,

Mantan Anggota TPNPB Serahkan Sepucuk Senpi Kepada Prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY

POTO : Salah seorang mantan TPNPB menyerahkan senpi kepada prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY (Ist).

jaringinfo.com, JAKARTA- Salah seorang warga Kampung Umap berinisial NN, yang juga mantan anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat ( TPNPB ) dari Kodap V menyerahkan sepucuk senjata api jenis Engkelop kepada Satgas Yonif Mekanis 516/CY di Distrik Mindiptanah, Kabupaten Boven Digoel.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua. Minggu (24/01/2021).

Menurut Dansatgas, NN yang telah sadar atas kekeliruannya selama ini dan kembali kepangkuan NKRI itu, menyerahkan senjata api miliknya secara sukarela kepada Satgas Yonif Mekanis 516/CY.

“Selama ini senjata api tersebut disembunyikan di dalam hutan Umap. Setelah dilakukan pendekatan dan diberikan pemahaman, akhirnya NN secara sukarela menyerahkan senjata tersebut,” kata Dansatgas.

Dansatgas menambahkan, penyerahan senjata ini juga sebagai hasil kegiatan karya bakti yang selama ini dilakukan oleh Satgas Yonif Mekanis 516/CY, yang dirasakan dan dinilai oleh masyarakat banyak membantu dan bermanfaat bagi mereka dan wilayahnya.

“Informasi atas keberadaan senjata api tersebut, kita dapatkan saat melaksanakan karya bakti berupa pembersihan lingkungan dan pembersihan di gereja Katholik Stasi Santo Yohanes Mariavaney,” paparnya.

“Semoga kedekatan dan eratnya kebersamaan ini tetap terpelihara, sehingga kita semua dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman untuk membangun wilayah ini menjadi lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Dispenad.

Polisi Terapkan Konsep Presisi, Atas Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Natalius Pigai

KJRI Kuching Bantu Pemulangan WNI/PMI asal Bengkayang