in

Laporan Penanggulangan Bencana Alam Pangdam XIII/Merdeka Diapresiasi Kasad TNI

POTO : Momen saat vicon Kasad TNI bersama Pangdam XIII Merdeka. (Ist).

jaringinfo.com, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memuji hasil pelaksanaan penanggulangan dan pemulihan pasca bencana alam yang dilaporkan oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han).

Hal itu terungkap dalam video conference (vicon) yang digelar di ruang Yudha Kodam XIII/Merdeka, Sabtu (23/1/2021).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani membenarkan hal tersebut melalui keterangannya yang mengatakan pergerakan personel dalam rangka penanggulangan bencana alam di Kota Manado beserta hasilnya yang dilaporkan Pangdam XIII/Merdeka mendapatkan apresiasi dari Kasad.

“Apresiasi diberikan Bapak Kasad atas pencapaian Kodam XIII/Merdeka dalam penanggulangan bencana alam di Kota Manado” ujar Kapendam.

Selain itu dalam keterangannya, Kapendam juga menjelaskan bahwa Kasad mengapresiasi atas upaya Kodam XIII/Merdeka dalam menanggulangi bencana alam yaitu memulihkan situasi pasca bencana alam diantaranya pembersihan rumah warga, pembersihan jalan, pendataan warga, pengevakuasian warga dan pendistribusian logistik.

Dalam Vicon tersebut Pangdam XIII/Merdeka didampingi oleh beberapa pejabat Kodam XIII/Merdeka diantaranya Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka serta Dandim 1309/Mdo.

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Dispenad.

Denzipur 8/GM Kodam VI/Mulawarman Bantu Perbaikan Jembatan Pasca Diterjang Banjir di Kalsel

Rangkaian Peringati HUT Satpam, Gelar Pembagian Masker