in

Aziz Syamsuddin : Dewan Dukung Rencana Pemerintah Cegah Radikalisme di BUMN dan Swasta

POTO : Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin (ist).

jaringinfo.com, JAKARTA-Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengatakan, pihak BUMN dan Swasta harus bisa memberikan penyuluhan kepada seluruh pegawai dengan memberikan informasi mengenai bahaya dari paham radikalisme.

Hal itu, berkenaan dengan rencana pemerintah dalam memberikan perhatian terhadap antisipasi maraknya radikalisme di lingkungan kerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Swasta.

“BUMN dan Swasta serta kantor pemerintahan harus dapat melakukan seleksi karyawan yang akan masuk pada perusahaan dengan memperhatikan track record dari orang tersebut,” jelas dia dalam keterangan resminya, seperti dilansir siberindo.co group jaringinfo.com, pada Rabu (27/1/2021).

Menurut Aziz Syamsudin, jangan sampai karyawan tersebut terpapar paham radikalisme dan justru menyebarkan paham radikalisme di lingkungan perusahaan.

Menurut dia, BUMN dan Swasta serta pemerintahan dapat mengawasi kepengurusan rumah ibadah, bukan berarti membatasi kegiatan atau pakaian ibadah yang dilakukan  pegawai.

“Management perusahaan juga harus memberikan kepengurusan DKM yang di isi oleh orang yang dikenal ataupun sekelas pejabat perusahaan, hal itu guna memudahkan dalam pelaksanaan pertanggungjawaban jika ditemukannya penyebaran paham radikalisme di perusahaan,” pungkas Azis yang politisi Golkar ini. (sam).

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : siberindo.co.

Anggota DPR RI Ingatkan Polri Soal Pam Swakarsa Jangan Sampai Kebablasan

Kawal Vaksin Sinovac, Polres Sekadau Terjunkan 35 Personel