in

Gerindra Masih Berhitung Setuju Tidak, Pilkada Digelar Tahun 2022

POTO : Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad  (ist).

jaringinfo.com, JAKARTA-Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku pihaknya sedang berhitung terkait setuju atau tidaknya pilkada tetap digelar pada 2022.

“Kami juga sedang menghitung dan juga sedang kami kaji dan kami minta pendapat-pendapat dan komunikasi dengan partai politik lain mengenai perlu-tidaknya Pilkada 2022,” ungkapnya kepada wartawan, seperti dilansir siberindo.co group jaringinfo.com, pada Rabu (27/1/2021).

Jika merujuk RUU Pemilu yang sedang digodok DPR, Pilkada 2022 tetap digelar, termasuk Pilkada DKI Jakarta. Gerindra masih berkomunikasi soal Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu ini dengan partai-partai di parlemen.

“Itu kan nanti akan masuk Prolegnas 2021. Namun apakah perlu atau tidak perlu, ini masih menyangkut pendapat partai-partai yang sementara masih dikomunikasikan antara parpol-parpol yang ada. Karena itu, Gerindra menunggu hasil komunikasi dan koordinasi antar parpol di DPR,” ujar Dasco.

Untuk diketahui, draf RUU Pemilu yang saat ini sudah diserahkan ke Badan Legislasi DPR mengatur jadwal Pilkada 2022. Pasal mengenai jadwal Pilkada 2022 tertuang dalam Pasal 731 ayat (2) draf RUU Pemilu yang diterima dari Wakil Ketua Baleg DPR RI Achmad Baidowi (Awiek).

Meski demikian, jadwal pilkada yang tertuang di Pasal 731, termasuk pilkada 2022 bisa ditunda jika terjadi bencana non alam seperti yang termaktub di Pasal 732 draf RUU Pemilu saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19 yang ditetapkan sebagai bencana non alam. (sam).

 

 

 

 

 

 

Sumber : siberindo.co.

Kawal Vaksin Sinovac, Polres Sekadau Terjunkan 35 Personel

Menteri Suharso : Arah Kebijakan Pengembangan Konektivitas Tahun 2022