in

Kawal Vaksin Sinovac, Polres Sekadau Terjunkan 35 Personel

POTO : Rangkaian penyambutan vaksin Sinovac di Kantor Dinas Kesehatan Sekadau (Ist).

jaringinfo. com, SEKADAU- Demi pengawalan vaksin Covid-19 jenis Sinovac ketika tiba di Kabupaten Sekadau, Polres Sekadau menerjunkan 35 orang porsonil, serta bantuan personil dari TNI, Sat Pol PP dan Dishub.

Rangkaian pengawalan dilakukan mulai dari perbatasan Kabupaten Sanggau hingga ke Kantor Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau.

Kabupaten Sekadau menerima sebanyak 2240 vial Vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI, yang mana nantinya vaksin tersebut akan diperuntukkan bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan serta pejabat publik.

Setelah diterima saat ini Vaksin tersebut disimpan di kantor Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, setelah diserahkan terimakan oleh sudirman ketua tim pengawalan distribusi Vaksin dari Pemprov Kalbar kepada PJ. Sekda Frans Zeno, Rabu (27/1/2021)

Vaksin Covid-19 akan disimpan selama 2 hari, selanjutnya akan didistribusikan ke 12 Puskesmas di seluruh Kecamatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau pada tanggal 29 Januari 2021.

Sebagai upaya Harkamtibmas, Kapolres Sekadau melalui Kabag Ops KOMPOL M. Aminuddin menyatakan, pengamanan akan dilakukan selama penyimpanan Vaksin di kantor Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau.

“Pengamanan mulai dilakukan sejak kedatangan vaksin hari ini. Sampai ke pengiriman ke Puskesmas yang ada, untuk penhawalan kita akan terjunkan 35 orang porsonil, yang mana dalam pengawalan nanti akan di bagi dalam tiga regu,” kata Aminuddin.

Dalam pendistribusiannya nanti, untuk pengawalan dan pengamanan akan melibatkan semua Polsek sesuai tempat yang dituju

“Misalnya, arah ke Puskesmas Nanga Taman kita libatkan angota Polsek Nanga Taman, begitu juga dengan Polsek lainya,”katanya.

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Sutarjo.

.

Aziz Syamsuddin : Dewan Dukung Rencana Pemerintah Cegah Radikalisme di BUMN dan Swasta

Gerindra Masih Berhitung Setuju Tidak, Pilkada Digelar Tahun 2022