in

Warga Sepauk Sintang Gempar, Sesosok Jasad Wanita Ditemukan Mengapung

POTO : Petugas bersama warga saat mengevakuasi jasad wanita yang ditemukan mengapung di Sungai Kapuas, Desa Kenyauk, Kecamatan Sepauk (Ist).

jaringinfo.com, SINTANG- Warga Desa Kenyauk, Kecamatan Sepauk gempar, menyusul beredarnya informasi penemuan sesosok mayat perempuan mengapung di Sungai Kapuas, pada Rabu (27/1) sekira pukul 06. 00 Wib.

Mayat itu ditemukan tersangkut pada lanting (rumah terapung) milik warga berada di Dusun Ulak Limau.

Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto membenarkan atas penemuan mayat tersebut.

“Ya, telah ditemukan sesosok mayat perempuan pada Rabu,(27/1/2021) sekitar jam 06.00 Wib oleh Pe’en, warga setempat yang berdiam di lanting Sungai Kapuas, Dusun Ulak Limau, Desa Kenyauk, Kecamatan Sepauk,” ungkap Hariyanto.

Menurut Hariyanto, penemuan mayat itu bermula, saat Pe’en pagi itu bangun dari tidur, kemudian memeriksa keadaan sekitar lanting. Saat memeriksa menemukan sesuatu yang mencurigakan tersangkut di lanting. Kemudian saat diperiksa ternyata sesuatu yang mencurigakan tersebut berupa jenazah yang kemudian hanyut ke tepi Sungai Kapuas.

“Awalnya sempat tersangkut. Namun selang berapa saat jenazah tersebut hanyut, Pe’en berteriak memangil warga untuk memberitahukan telah menemukan jenazah yang kemudian hanyut ke tepian Sungai Kapuas,” jelasnya.

Kemudian kata Haryanto,  Pe’en bersama warga mengamankan jenazah tersebut dan membawanya ke tepian sungai. Selanjutnya menghubungi petugas Polsek Sepauk.

Dan pihak Polsek Sepauk pun yang mendapat laporan dari warga langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengidentifikasi jenazah tersebut.

Setelah terindentifikasi ternyata korban warga Binjai Hulu. Dan sudah dijemput keluarganya dengan menggunakan speedboat.

Kapolres Sintang AKBP.Ventie Bernard Musak menyebutkan identitas korban bernama Cincin, (71 ) warga Dusun Rantau Tengkudan, Desa Ampar Bedang, Kecamatan Binjai hulu.

“Sudah dijemput keluarganya untuk dibawa pulang menggunakan speed boat. Selanjutnya akan dikebumikan,” ujarnya.

 

 

 

 

Pewarta/editor : Nduk Susi.

KPK Apreasiasi Kemenkumham Terapkan WBK

Hati-hati Komentar di Medsos….! Sebut Vaksin Sinovac Dapat Timbulkan Penyakit Lain, AS Dibekuk Tim Patroli Siber Ditreskrimsus Polda Kalbar