in ,

KJRI Kuching Bantu Pemulangan 2 Bayi dan 38 WNI/PMI Melalui PLBN Entikong

POTO : Dua orang bayi baru lahir dibantu KJRI Kuching dipulangkan ke Indonesia bersama repatriasi/deportasi 38 orang WNI/PMI melalui PLBN Entikong (IST).

jaringinfo.com, KUCHING- KJRI Kuching pada Kamis (28/1/2021) membantu pemulangan repatriasi 7 orang WNI/PMI kondisi khusus termasuk 2 orang bayi yang baru dilahirkan 2 minggu dan 1 minggu yang lalu bersama ibunya masing-masing.

Mereka sebelumnya ditampung di rumah perlindungan KJRI Kuching dan dipulangkan ke Indonesia melalui PLBN Entikong, Kalbar.

Saat itu pula, KJRI Kuching membantu pemulangan deportasi 31 orang WNI/PMI-B dari Depo Tahanan Imigrasi Semuja, Sarawak ke Indonesia melalui PLBN Entikong. Mereka terdiri dari 20 orang laki-laki dan 11 orang wanita.

Pemulangan ke 38 WNI/PMI tersebut berjalan lancar. Sebelum keberangkatan mereka telah menjalani test Covid-19 serta pelaksanaan pemulangan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Di PLBN Entikong mereka diterima dan diproses pemulangannya oleh Satgas Pemulangan PMI, Imigrasi, KKP dan pihak-pihak terkait lainnya.

Proses pemulangan ke 38 WNI/PMI tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara KJRI Kuching dengan pihak Imigrasi Sarawak, Pos CIQ Tebedu serta Pihak-pihak terkait di PLBN Entikong.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : KJRI Kuching.

Agar Siswa di Perbatasan Tetap Dapat Belajar, Ini Dilakukan Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad

Ketua MA Lantik 23 Panitera Pengganti