in ,

KJRI Salurkan Bantuan Kepada WNI/PMI Korban Kebakaran di Jalan Kereta Api, Kuching

POTO : Saat Konjen mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada kepada 115 orang WNI/PMI korban kebakaran di Kuching (Ist).

jaringinfo.com, KUCHING- Untuk meringankan beban para WNI/PMI korban kebakaran di Jalan Kereta Api, pada Kamis (28/1/2021) KJRI Kuching menyerahkan bantuan sembako dan sarana kesehatan.

Bantuan untuk WNI/PMI korban kebakaran tersebut diserahkan oleh Konjen RI Kuching dan staf kepada para korban.

Diketahui, musibah kebakaran menimpa perumahan pekerja bangunan di Jalan Keretaapi, Kuching pada Rabu (27/1/2031) pukul 03.26 pagi hari, menghanguskan 80 persen bangunan tempat tinggal para pekerja proyek apartemen The Podium.

Tim KJRI Kuching yang datang ke lokasi kebakaran telah mendata dan terdapat 115 orang WNI/PMI diantaranya 5 orang wanita yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Kesemua WNI/PMI tersebut dalam keadaan selamat tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Sementara ini mereka ditampung di dalam gedung bangunan apartemen tersebut oleh pihak perusahaan tempat bekerja.

Saat dikunjungi, mereka sangat berterima kasih dan sangat terharu gembira dengan kedatangan Konjen RI Kuching dan gerak cepat KJRI Kuching yang memperhatikan WNI/PMI terkena musibah serta memberi bantuan sembako yang sangat bermanfaat bagi mereka.

Selanjutnya KJRI Kuching juga menyiapkan bantuan bagi WNI/PMI korban kebakaran tersebut untuk memproses penggantian paspor mereka yang terbakar sesuai prosedur yang berlaku.

Kepada semua staf KJRI Kuching dan masyarakat Indonesia yang berada di Kuching, untuk dapat membantu korban kebakaran tersebut dengan mengumpulkan pakaian bekas layak pakai untuk disumbangkan kepada mereka.

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Rilis KJRI Kuching.

Menteri Suharso : Arah Kebijakan Pengembangan Konektivitas Tahun 2022

Agar Siswa di Perbatasan Tetap Dapat Belajar, Ini Dilakukan Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad