in

Kemensos RI Gunakan TRC Lakukan Penjangkauan PPKS

POTO : Saat Menteri Sosial Tri Rismaharini menyapa Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) gelandangan (ist).

jaringinfo.com, JAKARTA – Menteri Sosial Tri Rismaharini menyapa Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) gelandangan yang masih tertidur di emperan toko di bilangan Grogol, Jakarta Barat pada Jumat (26/3/2021).

Kementerian Sosial RI melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) melakukan penjangkauan terhadap PPKS.

Misgiantoro, 39 tahun, saalah seorang PPKS kaget saat disapa langsung oleh Mensos. Ia bekerja sebagai pemulung dan pengamen.

Sedangkan, istrinya Fitri nurmala, 23 tahun, bekerja sebagai pengamen di Ibu Kota. Pasangan suami-istri (Pasutri) PPKS tersebut, memiliki 2 anak yaitu, Muhamad Apriansyah 4 tahun dan Rina Nurrmala 8 bulan.

Misgiantoro mengaku dari kota Bogor dan isterinya dari daerah Senen, Jakarta pusat.

Saat ini masih memiliki orang tua yang tinggal di daerah Senen dan juga menggelandang di jalan sejak terjadi pandemi Covid-19.

Fitri pernah dibawa saat razia gabungan dan dirujuk ke Panti Kedoya. Lalu dijemput Misgiantoro dan menggelandang kembali. Bahkan, selama Covid-19 ia pernah ditertibkan dan tinggal di GOR Benhil, Jakarta Pusat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Kemensos RI.

Pererat Persaudaraan, Prajurit Yon Mekanis 512/QY dari Pos Workwana Anjangsana ke Rumah Kepala Kampung Yamta Distrik Arso

Pangdam XII Tpr Letakan Batu Pertama, Makodim Puruk Cahu Mulai Dibangun