in

Polda Metro Jaya Amankan Pengemudi Fortuner yang Todongkan Pistol

POTO : Pengendara berinisial MFA yang menodongkan pistolnya kepada pengguna jalan lain (ist).
jaringinfo.com, Petugas Metro Jaya berhasil mengamankan pengemudi mobil Fortuner yang menodongkan pistol ke pengendara lain, di kawasan Jalan Kolonel Sugiyono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jum’at (02/04/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Yusri Yunus menuturkan terduga pelaku berinisial MFA tersebut ditangkap saat berada di area parkir kendaraan sebuah mall di wilayah Jakarta Selatan.

“Yang bersangkutan telah diamankan diparkiran mal di Jakarta Selatan dan diamankan Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut,” ujar Yusri dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring pada hari Jumat.

Menurut Kombes. Pol. Yusri Yunus, terduga pelaku MFA diamankan setelah pihak kepolisian telah mengetahui identitas dan keberadaannya setelah polisi melacak nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku saat kejadian. Dari pelacakan tersebut, polisi mendapati alamat rumah pelaku dan menanyakan keberadaan MFA kepada pihak keluarga.

Iklan3

“Kendaraan beralamat di Jakarta Selatan, Patal Senayan. Kami bergerak ke sana dan melakukan pengejaran pada pelaku dan sampai di kediaman pelaku,” paparnya.

“Tapi sopir tersebut tidak di tempat, melalui orang tuanya kami berhasil tahu posisi yang bersangkutan,” sambungnya.

Saat ini, kata Kombes. Pol. Yusri Yunus, pelaku sudah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut terkait kasus penodongan senjata yang dilakukannya kepada pengendara lain.

“Kami masih dalami, dari tim sedang olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meriksa saksi. Teman-teman PMJ juga masih mendalami si pengemudi dengan inisial MFA. Nanti akan kami sampaikan kelanjutannya,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video seorang pengendara mobil cekcok dengan sejumlah pengendara lain hingga mengacungkan senjata di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seorang pengendara mobil Fortuner bernomor polisi B 1673 SJV membuka kaca lalu meneriaki sejumlah pengendara motor.

Pengendara mobil tersebut tampak memegang sepucuk senjata dan kemudian mengacungkannya kepada para pemotor di lokasi.

Dalam keterangan video dijelaskan bahwa pengendara mobil tak terima diberhentikan oleh pengendara lain karena diduga menabrak pengendara motor seorang wanita hingga terjatuh.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Tim liputan.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Gelar Gowes Bersama

Komisi X DPR RI Kunker ke Sulut, Ini Agendanya