in

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Melalui Wayang Kulit dengan Lakon ” Larasati Putih” (Sinarning Memolo)

POTO : Pertunjukan virtual Wayang Kakung terkait sosialisasi vaksinasi Covid-19 (ist).

jaringinfo.com, MAGETAN -Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Kominfo menggelar pertunjukan virtual kesenian rakyat terkait vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan ini berlangsung di SMK Yosonegoro Magetan. Pertunjukan virtual Wayang Kakung dengan Lakon ” Larasati Putih” (Sinarning Memolo) Komunitas Sendang Magetan dan bintang tamu Cak Precil cs digelar pada Jumat malam (09/04/2021).
.
Pertunjukan virtual kesenian tradisional digelar untuk menyampaikan berbagai informasi guna membangun pemahaman yang benar, kepercayaan pada upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, serta mengajak partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan kesehatan pulih, ekonomi bangkit.
.
Bupati Magetan, Suprawoto hadir dalam acara tersebut sebagai narasumber dalam sesi limbukan/goro-goro.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan beberapa hal terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Magetan.

” Kita akan hidup berdampingan dengan Covid-19, tapi kita bisa cegah dengan cara sederhana yakni 5M. Oleh sebab itu jika kita taat, vaksin yang utama adalah disiplin Protkes. Kesehatan yang utama tapi tidak melupakan ekonomi,” ujarnya.

Plt Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemkominfo, Drs. Bambang Gunawan, M.Si, yang turut hadir dalam acara tsb juga menyampaikan acara seperti ini juga akan digelar di kota lain untuk menyampaikan pesan melalui seniman agar bisa diterima oleh masyarakat.

Informasi seputar penanganan Covid-19 seperti sosialisasi vaksin dikemas lewat budaya/seni akan lebih mengena ke masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Prokopim/edh/dok.Be/KDI.

Pangdam II/Sriwijaya Lantik 500 Prajurit Tamtama

Plh Walikota Bontang Kukuhkan Relawan Garda Isoman dan Posko Siaga