in

Dramatis…! Dua Prajurit Satgas Yonif 611/AWL Bantu Proses Persalinan Seorang Ibu dengan Peralatan Seadanya

POTO : Dua prajurit Satgas Yonif 611/Awang Long yang membantu proses persalinan seorang ibu di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua (ist).

jaringinfo.com, JAKARTA – Aksi dramatis dua prajurit Satgas Yonif 611/Awang Long bertugas di batas negara Papuas ini patut diapresiasi.

Hanya alat kesehatan yang terbatas dan bermodalkan pengalaman di bidang kesehatan, Sertu Triyono (Bakes Pos Kondo) dan Pratu Wira (Takes Pos Kondo) membantu proses melahirkan Maria Gepse (19) warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 611/AWL Mayor Inf Albert Frantesca dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/4/2021).

Dijelaskannya, sudah ada dua ibu-ibu yang melahirkan hari yang sama dan dibantu oleh anggota Satgas Yonif 611/Awang Long yaitu Pos Yanggadur dan Pos Kondo. S

“Saya sebagai Dansatgas merasa bangga kepada anggota saya yang selalu sigap dan siap dalam membantu mangatasi kesulitan rakyat,” cetusnya.

Dilanjutkan dalam rilisnya walaupun bermodalkan alat kesehatan yang terbatas, ilmu dan pengalaman sama sekali tidak menurunkan semangat anggota Satgas Yonif 611/Awang Long dalam membantu proses melahirkan Ibu Maria Gepse.

“Dan dengan rasa bangga serta bahagia kami bersyukur proses melahirkan Ibu Maria Gepse berjalan dengan lancar, bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 3 kg, tinggi 45 cm dengan kondisi ibu dan anak sehat dan selamat, ” ungkapnya.

Maria Gepse yang usai melalui proses melahirkan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas TNI yang telah membantu persalinan putri saya.

“Terima kasih bapak-bapak, telah membantu kelahiran anak kami. Semoga besar nanti dapat seberani bapak – bapak TNI, ” tukasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Dispenad.

 

KPK RI Ingatkan Ini, Saat Rakor dengan Pemda se Kalsel

Pengajuan Visa Kunjungan dan Terbatas Masih Dilayani Kanim Sanggau, Tapi Ini Bidang Kerjanya Pemohon