in

Menhan : Keluarga Harus Bangga dan Menjaga Nama Harum Prajurit KRI Nanggala-402

POTO : Menhan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat menyemangati salah seorang anak korban KRI Nanggala 402 (ist).

jaringinfo.com, SURABAYA – ” Keluarga yang ditinggalkan harus bangga serta menjaga nama harum para prajurit awak kapal KRI Nanggala-402. Atas pengorbanan dalam menjaga kedaulatan negara yang gugur dalam mengemban tugas tanah air Indonesia,” ungkap Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam amanatnya setelah mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo saat bersilaturahmi dengan keluarga prajurit TNI AL ABK KRI Nanggala-402 di Hanggar 2 Bandara Juanda, Surabaya pada Kamis, (29/4/2021).

Ia berharap, agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, tegar dalam menghadapi musibah ini.

“Pemerintah dan lembaga-lembaga masyarakat kita serta banyak koorporasi telah mengambil keputusan untuk menjaga masa depan seluruh keluarga awak kapal nanggalaā€¯, tegas Menhan.

Selanjutnya, Menhan Prabowo Subianto memimpin upacara penganugerahan Tanda Kehormatan RI dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa untuk prajurit KRI Nanggala-402. Penganugerahan tanda kehormatan dan kenaikan pangkat.

Hal itu berdasarkan Keppres RI No 26/TK/Tahun 2021 tentang penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Nararya, Keppres RI No 39/TNI/ Tahun 2021 tentang kenaikan pangkat luarbiasa operasi selain perang anumerta. Kemudian Kepmenhan RI No 466/IV/2021 tentang pemberian kenaikan pangkat anumerta dan Kep Panglima TNI Nomor Kep 341/IV/2021 tentang penetapan kenaikan pangkat luar biasa operasi militer selain perang anumerta.

Sementara beberapa waktu lalu, Menhan Prabowo Subianto juga menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh dari SD sampai Universitas kepada seluruh putra putri prajurit Nanggala-402 yang gugur beberapa waktu lalu dengan harapan mereka bisa melanjutkan cita-cita pengabdian orang tuanya.

Usai upacara dilanjutkan pemberian tanda kehormatan dan skep kenaikan pangkat kepada keluarga awak KRI Nanggala-402 serta pemberian tali asih dari Kasal, Asabri dan mitra, Bank Mandiri, Bank BRI, PT Sido Muncul dan PLN.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Menhan RI.

Rutin Gelar Tadarus Alquran, Wabup Agam Puji Kekompakan Warga Meninjau

KPK Nilai Pengelolaan Pemerintahan Daerah di 4 Pemkab dan 1 Pemkot se-Kepulauan Nias Masih Buruk