in

Tunaikan Janji Presiden, Mentan Serahkan Bantuan Alat-alat Pertanian di Indramayu

POTO : Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat menyerahkan alat-alat pertanian (ist).

jaringinfo.com, INDRAMAYU – Usai dikunjungi Presiden RI Joko Widodo belum lama ini. Kabar gembira pun datang bagi petani di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pasalnya, Presiden RI Joko Widodo menyalurkan bantuan berupa alat-alat pertanian kepada para petani di Kabupaten Indramayu.

Menurut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kunjungan Presiden RI Jokowi ke suatu daerah adalah berkah bagi daerah tersebut. Dan termasuk Indramayu yang beberapa waktu lalu dikunjungi oleh Jokowi belum lama ini. Kemudian mendapatkan bantuan alat-alat pertanian.

Demikian diungkapnya Menteri Pertanian Syahril Yasin Limpo saat menyerahkan bantuan Presiden dilakukan di hadapan Petani Kabupaten Indramayu yang berlangsung di areal pesawahan Desa Wanasari Kecamatan Bangodua, Jum’at sore (30/4/2021).
.
“Saya jauh-jauh dari Malang Jawa Timur langsung ke Indramayu untuk menepati janji Presiden Jokowi yang minggu lalu berkunjung ke sini dan berjanji akan memberi bantuan. Hari ini janji itu sudah dilaksanakan,” katanya.
.
Syahrul menegaskan, sektor pertanian merupakan salah satu unggulan bangsa Indonesia dalam menopang pertumbuhan ekonomi secara riil. Bahkan, tambahnya, di tengah situasi pandemi seperti ini, sektor pertanian memberi kontribusi yang sangat besar bagi negara untuk menstabilkan ekonomi.
.
“Saat situasi pandemi seperti sekarang ini, di kota tidak ada uang. Uang ada di desa. Petani menjual hasil panennya. Nanam tomat, 40 hari panen. Nanam padi, 4 bulan panen. Uang ada di desa. Petani punya uang, dan itu yang menopang perekonomian Indonesia saat ini,” ungkapnya.
.
Syahrul menyebut, bantuan yang diberikan Presiden Jokowi untuk petani Indramayu berupa Combine Harvester besar (1 unit), Traktor roda 4 (1 unit), Traktor roda 2 (5 unit), dan Mesin Pompa air (10 unit). Bantuan tersebut diberikan kepada kelompok tani yang berada di Kecamatan Bangodua, Widasari, Terisi, Kroya, Lohbener dan Haurgeulis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Diskominfo Pemkab Indramayu

KPK Nilai Pengelolaan Pemerintahan Daerah di 4 Pemkab dan 1 Pemkot se-Kepulauan Nias Masih Buruk

KPK Minta Bupati Nias Utara dan Nias Barat Harus Berani Gantikan Pegawainya yang Berkinerja Rendah Dalam Tata Kelola Pemerintahan