in

KPK Minta Bupati Nias Utara dan Nias Barat Harus Berani Gantikan Pegawainya yang Berkinerja Rendah Dalam Tata Kelola Pemerintahan

POTO : rapat koordinasi (rakor) Pembenahan Tata Kelola Pemda di Kantor Bupati Nias Utara dan Nias Barat (IST).

jaringinfo.com, JAKARTA – Direktorat Korsup Wilayah I KPK RI Didik Agung Widjanarko menyampaikan rekomendasi kepada Bupati Nias Utara dan Nias Barat untuk berani merombak atau mengganti pegawainya yang tak menunjukkan kinerja dalam upaya perbaikan tata kelola pemerintahan daerah.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) Pembenahan Tata Kelola Pemda di Kantor Bupati Nias Utara dan Nias Barat, Kamis (29/4/2021).

“Kami minta Bupati melakukan reshuffle pegawai yang tak menunjukkan kerja baik dalam mendukung perbaikan pengelolaan pemerintahan daerah yang ada dalam delapan fokus area yang KPK inisiasi,” tegas Direktur Korsup Wilayah I KPK Didik Agung Widjanarko.

Senada disampaikan Kasatgas Pencegahan Wilayah I KPK Maruli Tua, berdasarkan aplikasi MCP 2020, skor rata-rata MCP Pemerintah Kabupaten Nias utara & Nias Barat berturut-turut adalah 28,03% & 39 persen, skor rata-rata MCP tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Nias Utara & Nias Barat berturut-turut 23 persen & 28,15 persen. Skor MCP tahun 2019 & 2020 relatif sangat rendah.

“Skor MCP masing-masing fokus area Pemkab Nias Utara & Nias Barat memperlihatkan bahwa para Bupati harus memberi perhatian serius pada semua fokus area & perlu merombak aparatnya bila pegawai tak berkinerja dengan baik dalam mendukung peningkatan skor MCP kabupatennya,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Biro Kehumasan KPK RI.

Editor/uploader : redaksi jaringinfo.com.

Tunaikan Janji Presiden, Mentan Serahkan Bantuan Alat-alat Pertanian di Indramayu

Bantu Putuskan Sebaran Covid-19, Personel Zidam XII Tpr Bagikan Masker di Jamai Plasma V Ngabang