in

Menhan RI Saksikan Penandatanganan Kerjasama YPPSDP dengan PT Priamanaya Energi

POTO : Momen Menhan RI Prabowo Subianto berpoto bersama dengan berbagai pihak usai penandatanganan perjanjian kerjasama Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP) Kementerian Pertahanan dan  PT Priamanaya Energi (ist).

jaringinfo.com, JAKARTA –  Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP) Kementerian Pertahanan dan  PT Priamanaya Energi telah menandatangani perjanjian kerjasama tentang Pemberian Santunan dan Bantuan Biaya Pendidikan Putra Putri Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402. 

Momentum penandatangani perjanjian kerjasama kedua belah pihak disaksikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto.

Perjanjian Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua YPPSDP Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun dengan Direktur Utama PT Priamanaya Energi Raditya Priamanaya Djan, Senin (3/5/2021) di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Selain itu, penandatanganan kerjasama tersebut juga disaksikan oleh Presiden Komisaris PT Priamanaya Energi Djan Faridz, Wamenhan M Herindra serta beberapa pejabat di lingkungan Kemhan.

Menhan Prabowo Subianto menyampaikan penghargaannya kepada seluruh jajaran PT Priamanaya Energi atas perhatiannya yang besar menyalurkan santunan dan bantuan untuk putra – putri awak kapal selam KRI Nanggala-402, melalui yayasan yang dibina oleh Kemhan RI.

“Pemerintah dalam hal ini Presiden RI telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada seluruh keluarga Awak Kapal KRI Nanggala-402, mulai dari pemberian rumah dan juga bantuan beasiswa pendidikan,” ungkapnya.

Kemhan juga berupaya memberikan perhatian kesejahteraan untuk seluruh keluarga yang ditinggal oleh prajurit awak kapal selam KRI nanggala-402, yang telah berkorban di medan tugas.

“Baru saja kita mengalami musibah besar hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402. Tentunya musibah ini merupakan sebuah resiko sebagai prajurit. Tetapi bagaimanapun merupakan panggilan bagi pemimpin untuk memikirkan kesejahteraan dan kebaikan bagi keluarga yang ditinggal oleh prajurit kita, manakala prajurit kita harus berkorban di medan tugas”, ungkap Menhan.

Kemhan sudah mengambil langkah-langkah melalui YPPSDP dan lembaga-lembaga yang berada di bawah Kementerian Pertahanan, untuk membantu dan mengurus keperluan pendidikan anak-anak dari awak kapal KRI Nanggala-402.

YPPSDP adalah yayasan dibawah Kemhan yang melaksanakan kegiatan mendukung kesejahteraan perumahan, pendidikan Prajurit dan juga melaksanakan penelitian pengembangan potensi sumber daya pertahanan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Kemenhan RI.

Editor/uploader : redaksi jaringinfo.com.

Launching BST Bupati Sorong Ingatkan Warga Akan Hal Ini

Tim Terpadu Kota Batam Temukan Tempat Usaha Abaikan Prokes, Ini Nama-namanya