in

Isi Tausiah di Pengajian Ahad Pagi, Bupati Magetan Paparkan Ini

POTO : Bupati Magetan Suprawoto saat menyampaikan tausyia ketika mengisi pengajian Ahad Pagi di Masjid Abdurrahman Bin Auf /Al-Furqan, Tawanganom (ist).

jaringinfo.com, MAGETAN – Bupati Magetan Suprawoto mengisi pengajian Ahad Pagi di Masjid Abdurrahman Bin Auf /Al-Furqan, Tawanganom.

Dalam tausyiahnya Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan apresiasi pada jamaah masjid tersebut, meskipun ditengah pandemi masih produktif dan menghimbau betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Belajar dari negara India, karena terlena dengan membebaskan semua kegiatan, berakibat banyaknya korban virus Covid-19 dengan varian baru,” ujarnya.

Suprawoto juga mengemukakan akan pentingnya berilmu, pentingnya pendidikan dan mencari ilmu setinggi-tingginya.

“Jangan percaya pada informasi yang tidak benar, sebagai umat Islam harus menjadi umat yang cerdas. Mengutip HR. Ibnu Majah (224), menuntut ilmu itu wajib atas setiap Muslim ,” terangnya.

Ia juga berpesan, ketika manusia meninggal dunia, maka terputus sudah amal jariahnya kecuali tiga perkara yakni: sedekah jariyah, ilmu bermanfaat dan doa anak yang sholeh. Sebagaimana disebutkan dalam hadits tentang 3 amal yang tidak terputus pahalanya meskipun sudah wafat.
Hadits tersebut diriwayatkan dari Abu Hurairah ra dalam hadits riwayat Imam Muslim.

Pengajian Ahad Pagi diikuti oleh jamaah masjid, dan Forkopimcam bertempat di Masjid Abdurrahman Bin Auf / Al-Furqan, Wisma Tawanganom Permai.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Prokopim/edh/dok.gtm/KD1/fb.

Walikota Batam Dampingi Menhub Tinjau Kepulangan PMI di Pelabuhan Ferry

Launching BST Bupati Sorong Ingatkan Warga Akan Hal Ini