in

Saat Salurkan Zakat, Walikota Bontang Katakan Ini

POTO : Wali Kota Bontang Basri Rase saat menyalurkan zakat secara simbolis (ist).

jaringinfo.com, BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase menyalurkan zakatnya secara simbolis pada Senin (3/5/2021).

Penyaluran itu dilaksanakan saat acara Bontang Berzakat yang dirangkai dengan Launching Aplikasi Layanan Online Baznas Kota Bontang.

Kemudian dilaksanakan penyerahan trophy Bontang Berzakat Award Tahun 2021 kepada OPD Pengumpul Zakat Terbaik, dan Penyerahan Simbolis Santunan/Paket Ramadan Kepada 1549 Mustahik se-Kota Bontang di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.
.
Hadir saat tersebut Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati, jajaran Forkopimda Kota Bontang, kepala OPD dan perwakilan penerima zakat secara simbolis.
.
Wali Kota Bontang Basri Rase mengapresiasi kegiatan Bontang Berzakat dan OPD yang mendapar reward Bontang Berzakat di Tahun 2021, yaitu RSUD Taman Husada Bontang dengan perolehan zakat Rp 90 juta per bulan.

โ€œKalau masih ada OPD yang belum 100 persen setoran zakatnya, maka informasikan agar bisa diupayakan 100 persen,โ€ kata Basri.
.
Basri berharap, Baznas Bontang bisa mengelola dengan baik dana zakat yang terkumpul setiap bulannya, dan benar-benar disalurkan kepada mereka yang layak menerima daa zakat.

Dikatakannya, potensi zakat di Bontang memang luar biasa besar. Beruntung, Bontang sudah memiliki Perwali Zakat sejak masa pemerintahan Neni-Basri. Meskipun capaiannya masih 5 persen dari potensi zakat yang bisa mencapai Rp 600 miliar per tahun.

โ€œHarapannya, bukan hanya Yaumil saja, tapi dua perusahaan besar di Bontang bisa bersinergi dengan Baznas Bontang,โ€ ungkapnya.
.
Dalam sebulan, Baznas Bontang menerima zakat yang berasal dari ASN Pemkot Bontang senilai Rp 550 juta hingga Rp 600 juta, untuk Yaumil zakat yang masuk perbulannya mencapai Rp 180 juta.

Kalau dua perusahaan besar menyalurkan zakatnya di Baznas Bontang, perkiraan dana zakat yang masuk setiap bulan dari Pupuk Kaltim senilai Rp 10 miliar dan Badak LNG senilai Rp 2 miliar. Adapun potensi zakat per tahun di Bontang senilai Rp 474 miliar.(hms10)
.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota Bontang.

Editor/uploader : redaksi jaringinfo.com.
.

Pemkab Flores Timur Apresiasi Yayasan FREN & ChildFund Internasional

๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐—ธ๐—ผ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—™๐—ผ๐—ฟ๐—ธ๐—ผ๐—บ๐—ฝ๐—ถ๐—ป๐—ฑ๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ Gencarkan ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ด๐—ฒ๐˜๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ฟ๐—ผ๐˜๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—น ๐—ž๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป