in

Sengketa Wanprestasi Tanah Florensius dengan Kades Salumang Tuntas, Begini Penyelesaiannya

POTO : Saat penyelesaian kasus sengketa wanprestasi di Kantor BPN Landak (ist).

jaringinfo.com, LANDAK – Kasus sengketa wanprestasi yang dilakukan oleh Kepala Desa Salumang Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak Yustina(47) terhadap tanah milik  Florensius (67) akhirnya tuntas.

Semua tuntutan Florensius telah dipenuhi oleh Yustina selaku Kades Salumang, pada Rabu (19/5/2021).

Penyelesaian ditandai dengan penandatanganan Berita Acara (BA) berlangsung di Kantor Badan Pertanahan Nasional Landak.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Landak Saumurdin, SH, dengan menghadirkan kedua belah pihak beserta pendampingnya.

Saat ditemui setelah selesai penyelasain kasusnya, Kepala Kantor Badan Pertanahan (BPN) Landak Saumurdin,SH mengatakan, bahwa kedua belah pihak sudah menyelesaikan tanggung jawab masing-masing sehingga masalahnya selesai dan sisa uang tanahnya sudah dibayarkan.

” Tadi setelah bernegosiasi dengan kedua belah pihak, akhirnya sampailah kepada kesepakatan pembayaran. Dan tadi sudah langsung di lakukan pembayaran oleh ibu Yustina,” kata Saumurdin.

Saumurdin juga berpesan, ketika hendak jual beli tanah alangkah baik jangan sampai ada masalah.

Ia juga menyampaikan kalau seperti ini sebenarnya ada unsur perdata dan pidananya karena pihaknya juga merasa dirugikan.

” Beli tanah kalau baru separuh bayar kesepakatan harga tanahnya.Jangan lalu sudah di buatkan sertifikat, jadi kami pun merasa di rugikan. Tetapi ini jadi pelajaran kita semua untuk kedepannya,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Tino.

Korban Pemukulan Oknum DPRD Bengkayang Cabut Laporannya, Polres Bengkayang Hentikan Kasusnya

Ketua MPR RI Puji Capaian 100 Hari Kapolri