in

Zidam XII Tpr Berbagi Sembako Hingga ke Tanjung Sari

POTO : Personel Zidam XII Tpr menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat Tanjung Sari (ist).

jaringinfo.com, MELAWI – Sangat dirasakan dampak pandemi Covid 19 pada berbagai kalangan masyarakat.

Faktor tersebut tentunya berpengaruh pada perekonomian masyarakat di Kabupaten Melawai yang memiliki mata pencaharian di kategori pertanian, kehutanan, dan perikanan memegang peranan penting dalam perekonomian Kabupaten Melawi.

Hal ini ditunjukkan dengan kontribusi sektor pertanian terhadap PDRB yang nilainya mencapai 19,78 persen pada tahun 2018, dengan kontribusi sektor tanaman perkebunan sebesar 6,83 persen.

Pada sub kategori peternakan, komoditas utama di Kabupaten Melawi terdiri dari sapi potong, kerbau, kambing, babi, ayam buras, ayam ras dan itik. Berdasarkan data Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Kabupaten Melawi populasi ternak besar didominasi oleh sapi sebanyak 11.095 ekor.

Namun dengan adanya pandemi Covid 19 ini tingkat pemasaran produk pertanian maupun peternakan mengalami penurunan sehingga berdampak kepada masyarakat seperti yang dialami oleh bapak Amin dan Bapak Muchtar di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Karena menurunnya tingkat pemasaran hasil pertanian sehingga membuat Amin dan  Muchtar mengalami kerugian dalam bercocok tanam sehingga memilih untuk tidak bekerja.

Serda Sugiyantoro yang merupakan Anggota Zidam XII/Tanjungpura yang sedang bertugas melakukan pengawasan lapangan untuk pembangunan sarana dan prasarana anggota TNI AD di Kabupaten Melawi menyempatkan untuk berbincang dengan mendengarkan keluh kesah serta kendala yang dihadapi.

Diakhir perbincangan untuk sedikit meringankan beban Amin dan Muchtar dilaksanakan penyerahan bantuan sembako oleh Serda Sugiyantoro kepada warga yang membutuhkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta /sumber : Rilis.

Angggota Subdenzibang 02 Singkawang Laksanakan Ibadah bersama

Turut Terapkan Prokes Personel Zidam XII Tpr Bagikan Masker di Pasar Buah Kecamatan Pahandut