in

Tekan Sebaran Covid-19, Bupati Indramayu : Semua Pihak Mesti Bahu Membahu Bersama

POTO : Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar (ist).

jaringinfo.com, INDRAMAYU – Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar meminta semua elemen yang berada di wilayah itu, untuk bersama-sama memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan orang nomor satu Indramayu menyikapi naiknya angka sebaran Covid-19 belakangan ini, melalui pesan singkat, Minggu pagi (27/06/21).

Diakui, saat ini orang yang terpapar Covid-19 jumlahnya meningkat. Peningkatan terjadi karena berbagai faktor, seperti lengahnya semua pihak terhadap penyebaran Covid-19 itu sendiri, kendornya menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, serta jenuhnya masyarakat dengan kondisi dan situasi sekarang, termasuk urusan “perut” yang mejadi masalah utamanya.

“Pemerintah telah berupaya untuk memutus penyebaran Covid-19, baik melalui imbauan, vaksinasi massal, dan regulasi seperti mengeluarkan surat edaran untuk membatasi kegiatan masyarakat atau PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat),” ungkapnya.

Menurut Nina,semua hanya bisa menyalahkan pemimpin, yang katanya tidak peduli pada jeritan rakyatnya. Padahal, tegas orang nomor satu Indramayu itu, “Salus Populi Suprema Lex Esto”.

“Keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” tegasnya mengutip adagium dari ilmu hukum.

Menurut Bupati Nina, keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi, artinya keselamatan rakyat di atas segala-galanya. Untuk itu, pinta Bupati Nina, semua pihak diharapkan memiliki kesadaran untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 secara konsisten, agar virus ini cepat berlalu, dan ekonomi segera pulih kembali.

“Kita tidak perlu saling menyalahkan. Yang dibutuhkan saat ini adalah kita saling membantu, saling bahu-membahu melawan Covid-19,” pintanya.

Bupati Nina mengingatkan, saat ini varian baru Covid-19 sangat ganas, lebih cepat menular kepada siapa saja termasuk anak-anak yang juga rentan tertular. Karenanya orang nomor satu Indramayu itu tidak bosan-bosannya berpesan kepada seluruh masyarakat Indramayu agar jangan lengah, menjaga daya tahan tubuh, serta tetap semangat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus kuat melawan si Covid. Kita harus bergerak bersama. Jangan takut untuk divaksin. Semangat ya. Jaga imunitas,” pesannya.

Mengutip Surat Al Baqarah ayat 286, Bupati Nina yakin bahwasanya Allah tidak akan memberi ujian dan cobaan kepada hambanya di luar batas kemampuan hambanya.

“Semoga doa kita agar virus ini cepat berlalu, didengar oleh Allah Swt. Amin ya Rabb,” tutupnya.

Sementara, di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Indramayu dr. Deden Bonne Koswara mengatakan, varian baru sangat berbahaya. Ia meminta kepada semua pihak untuk berhati-hati terhadap varian baru tersebut.

“Mohon semua lebih berhati-hati. Sekarang kontak erat tidak 15 menit, tapi papasan 10-15 detik bisa terpapar jika kita tidak memakai masker,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Agus MT/Dedy–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu).

editor/upaloder : redaksi jaringinfo.com.

KJRI Kuching Kembali Pulangkan WNI Kondisi Khusus dan Terlantar di Negeri Jiran

Saat Kunjungi Markas Satgas Indobatt XXIII-O UNIFIL di Lebanon Selatan, Asops Kasad Pesankan Ini Kepada Prajurit