in

Pangdam XII/Tpr tinjau latihan Uji Siap Tempur prajurit TNI AD di Bengkayang

Foto : Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat meninjau pelaksanaan latihan UST tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi satuan jajaran Kodam XII/Tpr Tahun 2021 di Capkala Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Foto istimewa.

 

Jaringinfo.com BENGKAYANG – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi satuan jajaran Kodam XII/Tpr Tahun 2021 di Capkala Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat.

 

“Latihan UST ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan para prajurit tingkat Kompi/Baterai apabila menghadapi tantangan tugas pertempuran di medan sebenarnya,” kata Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Bengkayang, Rabu (4/8/2021).

 

Latihan pertempuran dipimpin langsung oleh Danyonif R 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono beserta Perwira dari satuan perbantuan yang di motori Rindam XII/Tpr sebagai penyelenggara.

 

Di jelaskan, latihan UST tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi satuan jajaran Kodam XII/Tpr berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 1- 5 Agustus 2021. Diikuti oleh Yonif R 641/Bru, Yonkav-12/BC, Yonarmed-16/Komposit dan Yonzipur-6/SD dan Satbanmin jajaran.

 

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap seluruh peserta latihan dapat dengan baik mengaplikasikan seluruh materi yang sudah diterima di home base serta menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

 

Hal itu dimaksudkan agar tujuan dan sasaran latihan ini dapat diselesaikan sesuai waktu direncanakan dan sesuai standart yang diinginkan satuan.

 

“Karena mereka ini sedang kita persiapkan untuk mengikuti latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) di Puslatpur Martapura, Sumatera Selatan pada bulan Agustus ini,” ujar Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengakhiri.

 

Pewarta : Slamet Ardiansyah

Editor : Slamet Ardiansyah

Kedapatan Simpan Sabu-sabu,Warga Kalsel Diamankan Petugas

Warga Pontianak antusias ikuti serbuan vaksinasi TNI AL Lantamal XII di Pelabuhan Sheng Hie