in

Pemkab Kubu Raya Kembali Gelar Vaksinasi Massal Dosis ke Dua

Foto : Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat meninjau langsung jalannya pelayanan vaksinasi massal tahap ke-2 di halaman kantornya. (Foto : Prokopim Kubu Raya)

Jaringinfo.com KUBU RAYA – Sempat tertunda lantaran kehabisan stok vaksin, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kembali melaksanakan vaksinasi massal dosis ke-2 yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 5-7 Agustus 2021 mendatang, di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

Vaksinasi massal ditinjau langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dengan didamping kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan. Saat meninjau, Bupati memberikan semangat kepada nakes petugas vaksinasi massal,  juga mengingatkan kepada peserta vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua warga yang sudah divaksin di Sekretariat Daerah dan Dinas Kesehatan, yang telah bersabar karena vaksinnya sempat tertunda, insya Allah yang dilaksaanakan tanggal 5-7 ini cukup,” ungkap Bupati.

Bupati Muda terus mengingatkan kepada para peserta vaksinasi massal, agar terus memberikan informasi kepada keluarga maupun teman, terutama yang tidak melakukan vaksin di Kantor Bupati atau di Dinas Kesehatan, supaya menunggu vaksin keduanya di lokasi masing-masing.

“Untuk vaksin selain di Pemda dan Dinas, akan dilaksanakan mulai minggu depan, karena petugasnya masih melayani vaksinasi massal,” katanya.

Muda menambahkan, pihaknya meminta kepada peserta, agar meningkatkan protokol kesehatan, sehingga tingkat ketertularan turun dan kembali kepada zona orange.

“Bahkan kita harus yakin akan menuju zona hijau. Semoga sugesti sehat dan masyarakat terjaga semuanya di Kubu Raya,” ucap Muda.

Sementara  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan mengatakan, jika tidak ada perubahan jadwal, ada sebanyak 625 vial vaksin jenis Sinovac dosis ke dua yang akan diberikan kepada masyarakat pada periode vaksinasi ini.

“Sebanyak 625 vial yang dialokasikan bagi 6250 orang untuk vaksinasi dosis kedua. Jadi bagi warga yang sebelumnya sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama silahkan kembali mengikuti vaksinasi dosis kedua yang akan kami gelar pada 5 hingga 7 Agustus mendatang di Aula Kantor Bupati Kubu Raya,” kata Marijan saat mendampingi Bupati Kubu Raya meninjau vaksinasi massal.

Selain 625 vial vaksin, Marijan menambahkan, pihaknya  juga menyiapkan sebanyak 100 vial vaksin dengan jenis yang sama, untuk dialokasikan bagi setiap Puskesmas, desa dan dusun terutama yang tersebar di 17 desa yang sebelumnya telah melakukakn vaksinasi dosis pertama.

“Yang sebelumnya sudah ikut vaksinasi dosis pertama silahkan lihat jadwal di desa masing-masing untuk kembali mengikuti vaksinasi dosis kedua ini,” jelasnya.

Sama seperti pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, kata Marijan dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini, pihaknya juga melibatkan sekitar 150 tenaga kesehatan yang berasal dari 20 Puskesmas di Kubu Raya.

Mengingat antusias masyarakat Kubu Raya cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi, menurut Marijan pihaknya juga akan kembali mengagendakan pelaksanaan vaksin periode selanjutnya.  “Untuk jadwal, masih belum kita pastikan. Kami akan terus melakukan pendataan mengenai jumlah warga yang akan mengikuti vaksinasi tahap selanjutnya,” jelasnya.

Pewarta  : Slamet A/Syam Prokopin Kubu Raya.

Editor      : Slamet Ardiansyah.

Diduga Kebakaran Lahan di Sambas Akibat Pembukaan Lahan Dengan Membakar

KJRI Kuching Bantu Pulangkan Sembilan Orang WNI/PMI Melalui PLBN Entikong