in

Siswa SD di Perbatasan Mendapat Bantuan Alat Belajar Dari Satgas Pamtas 643/Wns

Foto : Anak-anak SD di perbatasan RI-Malaysia di Temajuk Kabupaten Sambas, mendapat bantuan peralatan belajar dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti (Foto ist).

 

Jaringinfo.com SAMBAS – Guna memacu kembali semangat belajar anak-anak ditahun ajaran yang baru, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti memberikan bantuan peralatan belajar berupa tas, buku dan alat tulis kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri No.16 Temajuk di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

“Bantuan tas, buku dan alat tulis itu guna memotivasi anak-anak perbatasan agar menambah semangat dalam menimba ilmu pengetahuan di tahun ajaran baru secara tatap muka di sekolah ini pasca kegiatan belajar sekolah secara daring yang cukup lama akibat pandemi COVID-19,” kata Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong Kabupaten Sanggau, Kalbar Kamis (5/8/2021)

Dansatgas menyebutkan, selain melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mendukung dan selalu berupaya membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan.

“Sehingga diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa dengan SDM yang unggul serta mampu bersaing dengan wilayah lainnya,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Tito selaku Wakil kepala sekolah di SDN 16 Temajuk mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Satgas Pamtas Pos temajuk yang telah banyak membantu dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi dalam belajar,” ujarnya.

Ditempat terpisah Danpos Temajuk Letda Inf Bayu menyampaikan, selain memberikan bantuan Tas buku dan alat tulis,  Pos Temajuk juga membantu proses kegiatan mengajar mengajar di SDN 16 Temajuk.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas terhadap dunia pendidikan terkait masih kurangnya para guru di daerah perbatasan,” pungkasnya.

 

Pewarta : Slamet Ardiansyah

Editor     :  Slamet Ardiansyah

 

KJRI Kuching Bantu Pulangkan Sembilan Orang WNI/PMI Melalui PLBN Entikong

Kodam XII/Tpr terima bantuan satu unit mobil Ambulance dari Bank Rakyat Indonesia