in

Kodam XII/Tpr terima bantuan satu unit mobil Ambulance dari Bank Rakyat Indonesia

Foto : Pangdam XII/ Tpr Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat menerima langsung penyerahan satu unit mobil Ambulance bantuan dari BRI di Makodam XII/Tpr. (Foto. ist)

 

Jaringinfo.com KUBU RAYA – Bertempat di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tanjungpura, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad  menerima langsung serah terima bantuan satu unit mobil Ambulance dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Bantuan kendaraan Ambulance itu diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BRI Pontianak, Herdiman. Ditandai dengan penandatanganan naskah hibah oleh Pangdam XII/Tpr dan Kepala Cabang BRI Pontianak. Acara penyerahan bantuan dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama serta para PJU Kodam XII/Tpr dan Staf Kantor Cabang BRI Pontianak.

“Kami mengucapkan  terimakasih dan penghargaan setinggi-tinginya kepada PT. BRI (Persero) yang telah memberikan kendaraan operasional ambulance untuk mendukung tugas-tugas Kodam XII/Tpr,” kata Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Makodam, Jumat (6/8/2021).

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, saat ini Kodam XII/Tpr sedang melaksanakan program pembangunan Zona Integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Menurut Pangdam, saat ini Kodam XII/Tpr sedang berbenah dan melengkapi fasilitas-fasilitas di Makodam untuk memberikan pelayanan-pelayanan kepada Prajurit dan PNS maupun keluarga serta masyarakat sekitar.

“Bantuan kendaraan ini sangat tepat waktunya. Karena kita baru selesai membangun poliklinik kesehatan Makodam XII/Tpr sehingga dengan adanya klinik pratama Tanjungpura ini maka semua pelayanan kesehatan dapat dilayani di klinik tersebut. Dengan adanya ambulance ini maka akan menambah fasilitas dan kemampuan klinik,” kata Pangdam.

Selanjutnya kepada Staf terkait, Pangdam XII/Tpr menekankan agar melaksanakan prosedur administrasi agar kendaraan hibah dari PT. BRI ini dapat menjadi materiil satuan.

“Agar diurus secepatnya sehingga dapat dimanfaatkan dan mendapatkan pemeliharaan,” tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Kepala Cabang BRI Pontianak, Herdiman mengungkapkan, satu unit ambulance ini adalah Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. BRI, yang merupakan hasil penyisihan dari laba rugi BRI yang tujuannya adalah untuk membantu kepentingan di lingkungan mitra kerja BRI.

“Harapan kami ini bisa membantu Kodam XII/Tpr dalam mempermudah pelayanan kesehatan khususnya kepada personel maupun masyarakat Kalbar pada umumnya. Dengan pemberian CSR ini kami juga berharap mudah-mudahan hubungan sinergitas antara BRI dengan Kodam XII/Tpr dapat semakin meningkat,” ujarnya.

 

Pewarta : Slamet Ardiansyah

Editor     : Slamet Ardiansyah

 

Siswa SD di Perbatasan Mendapat Bantuan Alat Belajar Dari Satgas Pamtas 643/Wns

Kowad Kodam XII/Tpr Laksanakan Korps Call Sebagai Ajang Silahturahmi