in

Gubernur Kalbar Serahkan Bantuan Rapid Test dan APD ke Kodam XII/Tpr

Foto : Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Sabtu (7/8/2021) saat menyerahan secara simbolelis bantuan berupa Rapid Test Antigen dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Foto : ist)

Jaringinfo.com KUBU RAYA – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Sabtu (7/8/2021) bertempat di Lapangan Tembak Indoor Rahmat Mako Kodam XII/Tanjungpura menyerahan secara simbolelis bantuan berupa Rapid Test Antigen dan Alat Pelindung Diri (APD) yang langsung diterima oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

“Bantuan ini diharapkan dapat untuk mempercepat pelaksanaan testing dan tracing di wilayah Kalimantan Barat. Walaupun Rapid Test Antigen hanya bisa menemukan orang yang positif sampai CT 25 – 29,” kata Gubernur Sutarmidji di Kubu Raya.

Dalam hal ini Kodam XII/Tpr menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berupa Baju APD Hazmat sebanyak 1600 unit dan Rapid Test Antigen Covid-19 sebanyak 100.000 unit.

“Apabila menemukan yang terkonfirmasi positif, nantinya agar langsung diisolasi,” ujar Gubernur.

Sutarmidji mengatakan, untuk isolasi, dari Kemensos untuk Kalbar sudah ada 4200 ton beras yang disalurkan oleh Bulog dan Kantor Pos. Kemarin provinsi terima tiga ton dari Presiden dan sudah didistribusikan ke daerah sebanyak 2200 paket dan pendampingnya dari provinsi sebanyak 87 ton.

“Kita juga sedang galang dengan pihak swasta. Besok Senin kita terima 20 ton kalau ini terkumpul kita juga akan serahkan ke Kodam dan Polda untuk membackup lagi,” kata orang nomor satu Kalbar itu

Sebagai informasi, sebelum acara penyerahan bantuan, Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr dan Kapengti Kalbar serta para Petembak Tanjungpura Army Shooting Club menjajal olahraga menembak di Lapangan Tembak Indoor Rahmat.

 

Pewarta  : Slamet Ardiansyah

Editor       : Slamet Ardiansyah

Kegiatan Vaksinasi PKM Ditinjau Langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Gubernur dan Kapolda

Sutarmidji Berharap Target Vaksinasi di Kalimatan Barat Mencapai 70 persen