in

Polsek Sajingan Lakukan Pengamanan PMI Isolasi Positif COVID-19 di Mako Brimob

Foto : (ist)

Jaringinfo.com SAMBAS – Polsek Sajingan Besar. Pelaksanaan Isolasi mandiri bagi Pekerja Migran  Indonesia (PMI) yang dinyatakan Positif Corona Virus Desiase 2019 (COVID-19) dilaksanakan oleh Gugus tugas COVID-19 Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas Kalimantan Barat, Sabtu (07/08/2021).

“Pelaksanaan giat tersebut sesuai dengan Keputusan Gubernur Kalbar Nomor :  250 / BPPD / 2021, tentang Pembentukan Satuan Tugas Khusus Penanganan COVID–19  di perbatasan RI-Malaysia di Kecamatan Sanjingan Besar, Kalbar,” kata Kapolsek Sajingan Besar Iptu Rio Charles Hutahaean di Sanjingan, Sabtu (8/8/2021)

Ia mengatakan, kegiatan yang bermaksud untuk memberikan perawatan dan pengawasan bagi Pekerja Migran Indonesia atau pendatang lainnya yang dinyatakan positif COVID-19.

Menurut Kapolsek Sanjingan, pelaksanaan Isolasi/karantina ini dilaksanakan di Kompi 2 Bataliyon B Brimob Aruk Kecamatan Sajingan Besar selama 14  hari sejak dinyatakan Positif COVID-19 oleh tim Gugus Tugas COVID-19 PLBN Aruk yang ada di Kecamatan Sajingan Besar.

“Sampai saat ini telah didata PMI dan pendatang yang dinyatakan positif COVID-19 yang diisolasi di Kompi 2 Batalyon Brimob Aruk Sajingan Besar berjumlah total 11 orang terdiri dari 10 orang laki-laki dan sary orang perempuan,” tuturnya.

“Kami akan meningkatkan sinergi dan kemampuan serta kesiapan dalam upaya pemantauan, antisipasi penularan dan langkah penanganan lainnya yang dipandang perlu dalam rangka pengendalian dan pencegahan penularan COVID -19 di daerah perbatasan khususnya di Sajingan Besar Kabupaten Sambas ini,” tambahnya.

 

Pewarta : Slamet A/Humas Polda Kalbar

Editor     :  Slamet Ardiansyah

Arahan Presiden dan Evaluasi Penerapan PPKM Level IV di Luar Jawa Bali

Vaksinasi Dosis Pertama, Kapolda Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Elemen Masyarakat