in ,

TNI AL Lantamal XII Dukung Lanjutan Serbuan Vaksin di Rumah Melayu Pontianak

Foto : Tim vaksinator Dinas Kesehatan Lantamal XII Pontianak saat melakukan serbuan vaksi COVID-19 di Rumah Melayu di Pontianak. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com PONTIANAK– Tim vaksinator Dinas Kesehatan Lantamal XII Pontianak dipimpin langsung Kadiskes Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp. Pros kembali melakukan Serbuan Vaksin terhadap masyarakat yang berada di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya tepatnya di Rumah Melayu Kalimantan Barat Jalan Sutan Syahrir, Kota Baru Kota Pontianak, bersinergi bersama tim vaksinator gabungan unssur TNI/Polri serta Dinkes Kalbar.

Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, Minggu (08/08/21) mengatakan, pada prinsipnya TNI AL dalam hal ini Lantamal XII tetap mendukung program pemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksin terhadap seluruh lapisan masyarat. Dengan harapan agar bisa memiliki kekebalan tubuh, agar tidak mudah terserang COVID-19.

“Serbuan vaksin ini juga merupakan Crass Program dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID -19,” tutur Danlantamal XII Pontianak, Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman di Pontianak.

Adapun jumlah peserta vaksinator pada Serbian Vaksin yang dilaksanakan di Rumah Melayu, Kota Baru Pontianak ini terdiri dari enam Tim tenaga kesehatan dari Kesdam Tanjung Pura dua tim, Diskes Lantamal XII  dua tim, Dokkes Polda Kalbar satu tim serta Dinkes Kalbar satu tim.

Sedangkan jumlah total yang tervaksin pada hari 650 semuanya merupakan Vaksin dosis pertama jenis Sinovac, terdiri dari Aplikasi Pcare Dokkes Polda 300, dan Aplikai Pcare Kesdam 350.

“Dalam serbuan vaksi COVID-19 itu tidak ada peserta vaksin yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). dan selama kegiatan serbuan Vaksin berlangsung dalam keadaan aman, tidak ada hal-hal yang tidak diharapkan terjadi setelah disuntikkan vaksin,” tutupnya.

 

Pewarta   : Slamet A/Dispen Lantamal XII Koarmada I.

Editor       : Slamet Ardiansyah

Gubernur Hadiri Rakor Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut Level 4

Kapendam XII/Tpr Tinjau Posko PPKM dan Rumah Isolasi Desa Teluk Kapuas