in

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Sangah Temila Imbau Masyarakat Patuhi Protkes

Foto : Personil Polsek Sengah Temila melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam Operasi Yustisi di depan Mako. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com LANDAK – Dalam rangka menanggulangi penyebaran COVID-19, Sejumlah Personil Polsek Sengah Temila melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam Operasi Yustisi di depan Mako.

Operasi Yustisi tersebut di pimpin oleh Ps Kanit Samapta Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin Selasa (10/8/2021). Pagi ini.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan, Ops Yustisi dilaksanakan dengan melakukan secara mobile system maupun stasioner dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan melakukan peneguran terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Kami terus mendisiplinkan dan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang pencegahan penyebaran COVID-19,” katanya.

“Hal ini tidak lain dan tidak bukan semata-mata untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya

Ipda Yulianus menambahkan, operasi Yustisi yang dilaksanakan itu secara stationer maupun mobile sebagai pemberitahuan terhadap masyarakat yang melakukan aktifitas di pasar pahauman. Operasi tersebut juga mengimbauan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan dan sosialisasi 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi).

“Operasi yustisi antisipasi penularan COVID-19 ini dengan cara menegur dan menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolsek

“Bagi pengendara sepeda motor yang terjaring razia tidak menggunakan masker kita berhentikan dengan humanis, kita dokumentasikan, serta kita beri himbauan” tegas Ipda Chanel.

Kapolsek berharap melalui Operasi Yustisi ini, masyarakat semakin sadar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Pewarta  : Slamet A/Humas Polda Kalbar
Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com

Anggota TNI-Polri Kawal Penyaluran Beras Bantuan PPKM 2021

Meski PPKM Turun ke Level 3, Wako Tetap Minta Warga Perketat Protkes