in

Patroli Bersama Cagah Terjadinya Karhutla di Rasau Jaya Umum

Foto : Bhabinkamtibmas Desa Rasau Jaya Umum Polsek Rasau Jaya Briptu Daud Banher Sinaga bersama Babinsa Sertu Sarjono dan pihak terkait menggelar patroli gabungan. (Foto. ist)

 

Jaringinfo.com KUBU RAYA – Untuk mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan diwilayah binaan yang setiap tahunnya menjadi langganan Karhutla, Bhabinkamtibmas Desa Rasau Jaya Umum Polsek Rasau Jaya Briptu Daud Banher Sinaga menggelar patroli gabungan bersama Babinsa Sertu Sarjono dan anggota Manggala Agni serta Masyarakat Peduli Api Desa Rasau Jaya Umum Kecamatan Rasau Jaya. Senin (9/8/2021)

“Patroli terpadu tersebut melakukan Patroli Karhutla di wilayah Dusun Rasau karya RT. 28 Desa Rasau Jaya Umum yang setiap tahunnya menjadi langganan Karhutla,” kata Briptu Daud Banher Sinaga, Selasa (10/8/2021)

Dia mengatakan, dalam kegiatan Patroli ini tim patroli melakukan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar lahan, serta memetakan daerah yang sering terjadi Karhutla karena masih banyak tanaman liar dan kering.

“Kami juga memasang spanduk tentang larangan membakar lahan pada daerah-daerah rawan Karhutla, serta membagikan maklumat Kapolda Kalbar kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan,” ujarnya.

Daud menambahkan , tim patroli gabungan ini juga menyambangi warga masyarakat dikawasan perladangan dan rumah penduduk disekitarnya, setiap warga yang ditemui diingatkan agar tidak melakukan pembakaran saat membuka atau membersihkan lahan pertanian yang di olah.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini, Kapolsek Rasau Jaya Polres Kubu Raya Iptu Setyo Pramulyanto  menyampaikan, ia memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas di Jajaran Polsek Rasau Jaya untuk mengintensifkan upaya pencegahan Karhutla dengan bersinergi dengan stakeholder lainnya.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Kapolres Kubu Raya tentang mobilisasi personel dalam memaksimalkan upaya pencegahan dan antisipasi karhutla,” jelas Kapolsek.

Pewarta  : Slamet A/ Humas Polda Kalbar.
Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com

Anggota Polsek Sungai Kakap Gelar Patroli Cegah Lonjakan Terkonfirmasi COVID-19

Antisipasi Karhutla Perlu Libatkan Masyarakat dan Kolaborasi Lintas Sektor