in ,

Polres Kubu Raya Buru Satu Dari Enam Pelaku Pembunuhan Berencana

Foto : Pers rilis Polres Kubu Raya pengungkapan kasus pembunuhan di Desa Mega Timur Kecamatan Ambawang. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com KUBU RAYA – Melalui konfrensi pres, Selasa (10/8/2021) Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy kepada wartawan mengatakan Sat Reskrim Polres Kubu Raya berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana yang terjadi pada Kamis 29 Juli 2021 malam sekitar pukul 19.30 WIB.

“Hingga saat ini kami masih telah berhasil menangkap lima pelaku dan saru pelaku lagi masih terus kami buru dan identitasnya sudah kami ketahui,” ungkap AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy di Kubu Raya, Selasa (10/8/2021).

Kapolres mengungkapkan, kasus pembunuhan terhadap korban berinisial HL, di Desa Mega Timur, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat itu diduga berlatar belakang perselingkuhan antara korban dengan istri salah satu pelaku berinisial MI.

“Dimana terduga pelakunya sebanyak enam orang, masing-masing berinisial MI, MH, AJ, MA, MO dan FR. Dan satu tersangka berinisial MH masih buron. MI dalam kasus ini merupakan otak pembunuhan. Sementara kelima tersangka dibayar MI sebesar  Rp30 juga untuk menghabisi korban,” katanya.

Dari kronologis kejadian kasus itu pada Kamis 29 Juli 2021 malam, korban terlihat melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Parit Gaduk, Desa Mega Timur dan langsung diserang oleh para tersangka menggunakan senjata tajam.

“Akibat serangan senjata tajam korban banyak mengalami luka dan akibat luka tersebut korban tewas di tempat. Usai melakukan penyerang para pelaku kemudian melarikan diri dan membiarkan korban korban tergeletak dipinggir jalan,” ungkap Kapolres.

Selain menangkap lima terduga pelaku ujar Kapolres, Sat Reskrim Polres Kubu Raya  juga mengamankan barang bukti berupa sejumlah senjata tajam jenis celurit dan parang panjang, sepeda motor, dan pakaian terduga pelaku.

“Atas perbuatan para tersangka ini, dapat kami jerat dengan Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup,” tutup Kapolres.

Pewarta : Slamet Ardiansyah

Editor     : Slamet Ardiansyah

RN Pelaku Pembunuhan Kakek, Nenek dan Cucu di Sintang, Diancam Hukuman Mati

Sang Ibu Histeris Dua Orang Tewas Disambar Petir Saat Memetik Cabe