in ,

RN Pelaku Pembunuhan Kakek, Nenek dan Cucu di Sintang, Diancam Hukuman Mati

Foto : Wakapolres Sintang, Kompol Rizal Satria Ferdianto saat memimpin giat press rilis di Mapolres Sintang, Selasa 10 Agustus 2021. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com SINTANG – Tersangka RN (27) seorang pelaku pembunuhan tiga warga Desa Solam Raya Kecamatan Sungai Tebelian saat ini hanya bisa menanti hukuman mati yang akan divonis kepadanya. RN dalam kasus ini dengan tega membunuh tiga orang sekaligus yaitu Sugiyono (kakek), Turyati (nenek) dan Asfyia (cucu) yang baru berumur 5 tahun yang dilakukan secara berencana.

“Atas perbuatanya, kepada tersangka RN akan kami kenakan Pasal 340 KUHP sub 338 KUHP tentang pembunuhan berencana dan ancaman hukuman mati,” ungkap Wakapolres Sintang, Kompol Rizal Satria Ferdianto saat memimpin press rilis kasus pembunuhan tersebut di Mapolres Sintang, Selasa (10/8/2021).

Rizal mengatakan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan Sat Reskrim Polres Kubu Raya tersangka RN itu terbukti telah menencanakan pembunuhan tersebut.

Adapun motif pembunuhan tersebut ujat Waka Polres, pelaku merasa sakit hati atas perkataan korban Turyati (46) yang dinilainya menghina pelaku saat pelaku hendak meminjam uang sebesar Rp5 juta rupiah kepada korban untuk modal membeli bibit ikan, Senin (2/8/2021).

“Diakui pelaku, Turyati salah satu korban mengatainya miskin dan tidak mampu membayar hutang serta tidak memiliki tanah namun hendak meminjam uang Rp5 juta. Sehingga ia dengan sengaja membawa parang untuk menghabisi para korban,” jelas Waka Polres.

Dalam pembunuhan itu, Sugiyono (56) bersama Asfyia di tebas lehernya dengan mengunakan parang di lahan kebun kelapa sawit di blok 4 ZZAB. Kemudian pelaku menjemput Turyati di rumah korban dan membohongi Turyati bahwa cucunya menangis dan minta jemput di areal kebun sawit.

“Mendengar alasan pelaku, Turyati pun ikut pelaku ke lokasi kebun sawit yang dimaksud. Namun lagi-lagi hanya berjarak 100 meter dari dua jasad  Sugiyono dan Asfyia, pelaku juga membunuh Turyati dengan parang yang sama. Pelaku sudah kami tangkap dan sedang menjalin pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

 

Pewarta : Slamet Ardiansyah.

Editor     :  Slamet Ardiansyah.

Antisipasi Karhutla Perlu Libatkan Masyarakat dan Kolaborasi Lintas Sektor

Polres Kubu Raya Buru Satu Dari Enam Pelaku Pembunuhan Berencana